Tanggal 3 Agustus kemaren saya menghadiri pengajian di Masjid Westall. Kebetulan uztadnya Hari Mukti mantan rocker yang cukup beken di Indonesia pada era 80an. Ada dua lagu Hari Mukti yang saya ingat cuma ga yakin kalau ini judulnya, hanya satu kata trus satunya lagi yang liriknya mengaduh-aduh itu loh aduh duh duh duh kau tak percaya…aduh duh duh duh mengapa cinta….kayanya gitu dech :roll: . Halah…kok malah bahas lagunya sich…ok kembali ke topik utama….pengajian…. Kali ini kami bertiga (saya, Ami dan mbak Erni) kompak pergi bareng, selain buat ketemu dan foto bareng Hari Mukti menambah pengetahuan tentang agama, acara seperti ini juga jadi ajang makan gratis silaturahmi dengan saudara sebangsa setanah air yang sedang berada di Australia.

Acaranya jam 12.30, kami berangkat dengan kereta dari stasiun Clayton. Lama perjalanan dari Clayton ke Westall hanya 3 menit…jadi belum sempat duduk sudah sampai…hehehehe :-D . Masjid sudah ramai saat kami tiba disana…sempat celingak celinguk di pintu nyariin Hari Mukti tempat strategis buat duduk (jadi kalau ada liputan dari stasiun TV bisa ikutan kesorot…hehehe ;-) ). Akhirnya ketemu tempat duduk yang nyaman, yaitu? dekat heater ;-) .

Sebagian peserta pengajian

Sebagian peserta pengajian

Kami shalat Dhuhur berjamaah terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama. Sambil mengobrol kami berusaha mengidentifikasi yang manakah Hari Mukti? Setelah tunjuk sana sini dan salah semua, saya melihat sosok bertopi dan bentuk topinya yang agak ‘tidak biasa’ membuat sosok ini terlihat menyolok diantara keramaian :-) . Kalau bisa saya deskripsikan, topinya mirip topi chef yang dipenyet….halah bahasanya ga jelas gini…Ketika sosok sedikit tambun itu keluar dari kerumunan barulah jelas kami melihat bahwa beliaulah Hari Mukti. Beliau ditemani istrinya yang muda nan cantik jelita. Pasangan ini memakai pakaian yang sepertinya beli bahannya barengan (soalnya warna dan coraknya sama)….pasangan suami istri yang kompak :-) .

Pembacaan Ayat Suci Al Qur'an

Pembacaan Ayat Suci Al Quran

Singkat kata singkat cerita akhirnya dimulailah ceramah yang berapi-api, penuh humor tapi sekaligus membuat banyak orang (termasuk saya) merasa tersindir karena telah begitu banyak mengabaikan perintah Allah dalam Al Qur’an :cry: . Isi ceramahnya tentang kejadian sehari-hari seperti tentang konsep pacaran dalam Islam (which is nggak ada istilah pacaran), hubungan suami istri, tentang halal dan haram…dst dan disampaikan dengan bahasa yang sederhana sehingga mudah diterima semua lapisan. Sayangnya gaya bicaranya yang kadang meng-imitasi gaya bicara kemayu khas waria membuat saya tidak nyaman. Kalau sekali dua kali masih oke, tapi ini sepanjang ceramah berulang kali dilakukan. Hari Mukti mengatakan dirinya adalah ex-artis, karena sudah nggak lagi…ditawari jadi bintang iklan bernilai 400 juta-pun ditolaknya karena tidak mau kembali ke dunia gemerlap penuh godaan tersebut.

Hari Mukti lagi ceramah

Hari Mukti lagi ceramah

Pengajian diakhiri dengan sesi tanya jawab yang sedikit buru-buru karena beliau harus mengejar pesawat ke Sydney (kenapa harus dikejar yah? Naik mobil ajah biar ga capek). O…ya hari ini saya tampil sedikit beda dan sukses membuat beberapa orang tidak mengenali saya ;-) semoga bisa seterusnya berpenampilan seperti ini…amien….boleh yah pajang foto narsis…cuma 2 kok :-)

Iin & Era

Iin & Era

Iin & Ami

Iin & Ami

About these ads

About 1nd1r4

Kuhabiskan masa kecil hingga dewasa di Bali, the Island of Paradise....hidup dengan mengikuti alir yang ditentukan yang Maha Kuasa...what I want is just TO BE HAPPY!

26 responses »

  1. trendy says:

    kalau saya lebih seneng dengerin ceramahnya ustad from palembang ustad ahmad al habsy…banyak lucunya!
    wekekekekke!

    –> hehehe…punya uztad favorit juga yah :-D

  2. marshmallow says:

    memang kadang-kadang imitasi transgender suka garing dan jadi bikin gak nyaman ya?
    makanya brenti dong menirukan mereka, in.
    *disembur*

    jadi rencananya mau terus pake hijab nih?

    –> mungkin kita termasuk yg merasa ga nyaman, karena banyak jg yg ga mempermasalahkan…..mulai sekarang berhenti dech iin niru2in..lho..kok jadi latah….

  3. Johan says:

    Saya lebih suka ndengarin ceramahnya pak ustadz Arifin. Kalau ada yg ndak saya ngerti, kapan2 bisa ditanyakan. Kalau ingat sih… Wekekeke…..

    –> Alhamdulillah saya hari ini berkesempatan menghadiri ceramah Uztad Arifin Ilham di Masjid Westall, Clayton :-)

  4. galeter says:

    *MASTER OF Ceremony*

    … kami persilahkan calon kandidat presiden 2009 menaiki podium untuk memberikan komentar..”

    **kandidat menaiki Podium**

    ASSSSSS..ALAMU ALAIKUM,

    KAMI SECARA PARTAI TIDAK BEGITU MEMBUKA PINTU TERHADAP ISSU transgender, DALAM KANCAH BERNEGARA KEDEPAN… karena perkembangan ..GEDER..EH ..jender eh ..OH .. gender,
    DINEGARA INI TELAH MENGALAMI TRANSMUTASI YANG MULTI-TASKING..
    dimana, SEDEMIKIAN RUPA SEHINGGA ESENSI “TRANS” menjadi tidak relevan alias bias bajak dari kalangan proletar terkait.. ataupun fundamentalis altif..

    dimana
    TRANS-migrasi telah DITERAPKAN.
    TRANS-portasi juga mengarah peningkatan.
    TRANS-formasi hukum juga cukup signifikan

    OLEH SEBAB ITU KAMI SELAKU CALON, kedepannya akan lebih memperhatikan modus modus pembiasan dalam struktur ataupun elemen dimensi ideologis yang mengarah pada gesekan yang tidak bijaksana.

    LAYAR TANCAP pemutaran PILEM X-man akan kami galakkan guna antisipasi modus pembiasan pengertian GENDERITAS ini.

    Demikian.

    http://galeter.wordpress.com

    *turun podium — sambil baikin leher baju*

    –> saya yg terbatas pengetahuannya ini mohon pejelasan makna dibalik comment ini….biar lebih paham dan tidak salah paham….matur suwun…

  5. emfajar says:

    wah keren.. jarang lhooo artis yang meninggalkan dunia gemerlap mereka untuk megabdikan diri di jalan dakwah..

    –> kayanya ada beberapa kok mas

  6. kucingpemalu says:

    bergantung ama tujuannya berceramah…
    menarik perhatian audience kah?
    atau yang betul-betul mengajak taqorrub?

    kalo ingin menarik perhatian audience, ya biasanya pakai pakaian mencolok, pakai gaya presentasi yang mencolok, dan lain-lain yang mencolok…

    kalo yang betul-betul taqorrub,
    bisa dilihat dari kesederhanaannya tapi bukan sengaja tampil sederhana,
    bisa dilihat dari wibawanya tapi bukan sengaja mengaksenkan gaya bicara supaya terkesan wibawa.

    semuanya berasal dari think pattern sehari-hari.
    bisa terlihat jelas pengaruhnya dalam cara bicara dan sikap.

    –> Tujuan penceramah kita kan ga tau, itu urusan beliau2 dgn Allah…bukannya begitu Pus?

  7. akaldanhati says:

    satu kata

    salut…

    ‘lam knal ya…

    –> salut apa mas? makasi dah mampir. Salam kenal juga :-)

  8. marshmallow says:

    @kucing:
    jadi maksud kamu, si penceramah waktu itu berupaya menarik perhatian pendengar tanpa niat total untuk mengajak taqorrub?

    aku pikir itu lebih ke pembawaan si penceramah.
    gak mudah kan berubah dari dugem kepada kehidupan barunya yang beda banget?
    kalo dulu jingkrakan di panggung, trus almost motionless di mimbar jadi kagok dong.

    –> kalau soal cara pembawaan berapi2, penuh canda..itu ga masalah menurut saya uni asal memperhatikan siapa audiencenya dan candanya sesuai dengan acara. Soal niat penceramah itu cuma dia dan Allah yg tau, bukan begitu?

  9. awi says:

    wah asik banget tuh, bisa dengerin hari mukti ceramah, aku belum pernah menghadiri ceramahnya

    –> hehehe…isi ceramahnya yg lebih penting buat saya, siapa penceramahnya sich ayo aja…kebetulan aja ini Hari Mukti dan mantan artis pula… :-D salam kenal

  10. si Dion says:

    wah bisa jadi penyejuk hati pelepas dahaga ni ada pengajian di negri kang-guru..

    –> iya, Alhamdulillah di negeri kangguru ini masih bisa menemukan oase iman :-)

  11. mudabentara says:

    emmm…. kang hary ya, pasti topabes ya , saya punya kenangan juga dengan nieh cowok, sehabis tsunami aceh, kang hari juga datang ke aceh tuk menjadi relawan , waktu itu beliau ngasih ke aku dan teman2 1 buah tas, beberapa kitap pengajian, al-quran, sebungkus celana dalam.heheh.. untung ada bantuan kang hari klo gak, bisa berabe urusannya , dan yang paling penting, tas pemberiannya itu masih menjadi teman setia saya dalam hari2 menuntut ilmu …salam
    dari aceh
    THE EARTH EPICENTRUM .

    –> Alhamdulillah tas pemberian kang Hari Mukti bisa jadi motivasi untuk terus belajar..salam kenal makasi dah mampir kemari :-)

  12. Di says:

    Semoga keimanan semakin meningkat dan lebih baik :smile:

    –> Amien

  13. herdi says:

    oke ship,,…. keren banget,,.
    lam kenal aja dari anak gaul jogja!!!

    –> salam kenal balik dari saya :-)

  14. ucok says:

    Tobat Deh Gw :)

    –> tobat kenapa Cok?

  15. orangndut says:

    Kalo saya suka dengerin atau baca ust. Jefri Al Bukhori. Uztad gaul gitu loh…hehehe, eh salam kenal ya?

    –> saya juga suka dengerin ceramah Ust.Jefri…moga2 nanti beliau ke Melbourne juga :-) salam kenal balik

  16. suhadinet says:

    Ternyata banyak pengajian juga ya di Oz.
    Soal ceramah agama, yang penting kita bisa ambil baiknya. Da’i juga manusia, wajar ada kekurangan saat berceramah.
    Makan-makan khas masakan Indonesia ya In?

    –> banyak pak….nanti saya bikin postingan khusus soal kegiatan Islami di Melbourne..ya masakan Indonesia pak :-D

  17. nenyok says:

    Salam
    Harmuk memang okay, ceramhanya lumayan keras dan menohok but you know, he is rights isnt it :)
    Oh ya Amin, ya cantik semoga penampilanmu memang bisa terus berlanjut begitu ;)

    –> iya keras banget mbak..yups he’s right….amien..makasi doanya :-)

  18. Tigis says:

    ngga bisa ngebayangin, dulu dia sempet salto pas nyanyi Aku Suka Kamu Suka di panggung festival pas dia menang, tp skrg tampil kemayu kayak waria pas ceramah :)

    btw, gue demen bgt tuh ama lagu yg adudududuhhh. judulnya Ada Kamu. Eh, asik nih pake jilbab. Smoga seterusnya yah.. amien…

    –> ga selalu kemayu sich, cuma beberapa kali….oo ada kamu toh judulnya…amien

  19. goncecs says:

    ngaji tetep ngaji
    ayoo smangat

    ruh juga butuh makanan !!
    ok

    –> iya mas, ngaji kok :-) kasian kalau ruh-nya kelaparan…hehehehe

  20. prant says:

    terusin aj ngajinya….salut masih mo ngaji,gue aj males bgt

    –> malas itu godaan yang harus dikalahkan….ayo cari bekal buat akhirat….url-nya kok punya orang sich…..

  21. mumun says:

    hari mukti org bilang ceramah keras…tapi menurut aku begitulah org yg konsisten sama dakwa…aq kenal beliau sudah beberapa kali aq ikut…pengajiaanya..seandainya artis2 mau tobat dan mengikuti jalan dia kayaknya dunia jadi aman de..ngak ada gosip2 lagi……..
    salam kenal dari asmat papua…

    –> yg bikin dunia ga aman bukan hanya gosip..heheheh

  22. jay says:

    ceramah tuch adalah menyampaikan kebenaran,jd orang yg dulux g tahu jd tahu walaopun itu skit pd kita,,,,sperti orang di siram air garam kl g ada luka pada tubuh kita pasti g apa2 tp
    kl tubuh kita luka pasti skit bgt…….

  23. zulfahmi says:

    Ust. hari Moekti beda dan apa adanya, salut…

  24. robi says:

    boleh minta no tlp pak ustad hari mukti enggak ya, pernah melihat langsung beliau ceramah, cuman udah lama sekali. klo ada yg tau pleasa kasih info ya terima kasih sebelumnya

  25. Muhammad Ihsan Abdul qohhar says:

    kalo boleh tahu… bisakah kirimkan saya alamat Ust Hari Mukti…???!!! soalnya saya benar-benar membutuhkan beliau untuk mengisi acara di sekolah saya… terima kasih.

  26. golputers says:

    Salam \metal/ bwt Pak Ustad Hari Mukti… Hehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s