Enak kalau tinggal di Indonesia, segala macam tukang ada, mulai dari tukang bakso dan siomay keliling, tukang sol sepatu, tukang service celana jeans, tukang tambal ban, tukang tambal panci ampe tukang ojek dan tukang parkir. Kalau di Australia, jangan berharap ada porter atau tukang angkut koper dan barang di bandara, semua harus kita lakukan sendiri. Mau parkir mobil? Nggak ada bapak-bapak yang membaa peluit dan mengarahkan posisi parkit, do it by yourself mas! :mrgreen: . Tapi nggak ada porter dan tukang parkir tidak ada pengaruhnya sama saya, tapi nggak ada tukang bakso, siomay atau mie keliling ini yang suka bikin kangen…hehehe…*dasar Iin ga jauh-jauh dari makanan deh* :D .

Kejadian ini sudah lama, cuma mau berbagi aja, semoga bermanfaat :) . Waktu itu angin bertiup kencang banget dan diiringi hujan yang cukup deras. Jadilah saya berangkat ke kampus dengan berpayung ria. Sayangnya payung made in China seharga A$ 12 ini tidak mampu menahan kencangnya angin dan jadilah dia dihempas angin dan sukses membentuk mangkok (terbuka ke atas). Ujung payung yang cuma diikat dengan benang itu pada lepas dan sayapun pulang sambil memegangi ujung-ujung yg lepas itu sekaligus menahan agar payung tak lagi membentuk mangkok :( .

payung korban angin kencang

payung korban angin kencang

Besoknya setelah payung kering dari air hujan, saya mencoba memeriksa keadaannya. Totalnya ada 2 ujung yang terlepas dan sisanya masih utuh. Kebetulan ada alat jahit jadi saya putuskan untuk ‘mengobati si payung’. Bukannya pelit sehingga tidak membeli yang baru, tapi kalau memang masih bisa diperbaiki dan masih layak pakai kenapa harus beli yang baru? Bukankah uangnya bisa dimanfaatkan untuk hal lainnya. Setelah jahit sana sini akhirnya payung ini kembali ke kondisi semula yang sehat walafiat.

Payungku sehat kembali

Payungku sehat kembali

Tinggal di Australia memberi saya banyak pelajaran hidup yang penting, salah satunya adalah kemandirian dan bagaimana menjadi kreatif dadakan. Saat pulang ke Indonesia nanti, Insya Allah selain membawa gelar master, saya juga membawa skill baru yaitu memperbaiki payung (sebelumnya saya sudah mengantongi ijazah lulus memotong rumput di halaman rumah :mrgreen: ). Jadi kalaupun tak jadi guru, masih ada lading buat mencari uang…hehehehe :razz: .

About these ads

About 1nd1r4

Kuhabiskan masa kecil hingga dewasa di Bali, the Island of Paradise....hidup dengan mengikuti alir yang ditentukan yang Maha Kuasa...what I want is just TO BE HAPPY!

34 responses »

  1. OeJi nAkAL says:

    mba i’in hebat euy…

    bisa buka reparasi payung neh..

    hehehe.. lumayaaann….

    –> heheeh…itu dia….persiapan kalau Indonesia dah ga butuh tenaga guru lagi :D

  2. nino says:

    tukang sol sepatu, tukang service celana jeans, tukang tambal ban, tukang tambal panci;;
    bukti orang indonesia kreatif kreatif

    –> benerrrrrrrrrrr banget!

  3. yessymuchtar says:

    wakakakakakka
    seriusss loooo

    kok jagoo siiiii huahuahauhua

    Main kerumah gue don say..

    banyak nih yang mesti di benerinn…

    Gua traktir deh …wakakakakka

    Kreatif say ..benerannnn…kekekekeke

  4. In, kalo orang Aussie, payung rusak begitu sudah masuk tong sampah.. dasar orang Indonesia… hehehe.. semua diperbaiki.. apa yang engga diperbaiki sih..

  5. Orang Indonesia memang sangat kreative… buktinya… korupsi bisa disegala bidang… mulai uang, barang dan waktu… he..he..he…
    BTW saya mau jadi Tukang apa ya… kalau Pulang kampung… Tukang Ojeck Payung aja kali ya..?! biar selalu dekat sama Tukang reparasi Payung… he..he..he… namanya juga “Usaha” In…..

  6. Humorbendol says:

    Sip..hebat. Mbak Indira emang Wanita yang Mandiri dan Kreatif. Walau di Negeri tetangga, tetap membawa semangat perjuangan R.A.Kartini. Apalagi bentar lagi memperingati Hari Ibu.
    (Duh…gak nyambung ya?) :)

  7. Insan Sains says:

    ^_^ Saya tunggu di Indonesia nanti ada tukang reparasi payung yang cantik. Nama tokonya “Iin (bla.. bla.. bla…)” Hehehehe… *kidding* Masih sekolah jauh-jauh, jadi tukang payung akhirnya.

    [OOT]
    Saya menyesal gak ikutan Pesta Blogger, ternyata mba Indira dateng ya…!! hiks.. hiks.. hiks… :(

    Dua hari lagi Idul Adha. Sebagai seorang kawan, ada rasa yang membetot saya untuk meninggalkan pesan disini, sekalipun saya sedang dalam masa hiatus. Sekedar melaksanakan perintah Allah untuk saling mengingatkan saudara seiman. Bahwa banyak keutamaan di bulan Dzulhijah ini. Mari kita jemput kesempurnaan itu dengan berpuasa sunnah. Besok masih tersisa satu hari yang utama, hari Arafah. Mudah-mudahan Allah meringankan jiwa ini untuk mengejar kecintaan Allah dengan melaksanakan shaum sunnah.

    Setelah itu, jika mampu maka sempurnakanlah kepasrahan kita dengan berqurban. Berqurbanlah dengan qurban yang terbaik. Luruskanlah niat, semata-mata mengharap cinta dari Allah. Tumbuhkanlah jiwa sosial dengan memberi kepada yang tidak mampu. Jadikanlah hewan qurban sebagai simbol keridhaan kita untuk menyembelih nafsu-nafsu binatang yang bersemayam dalam jiwa. Jadikanlah simbol penumpahan darah kotor yang mengalir dalam dada.

    Marilah kita kembali kepada Adha
    Adha bukanlah sekedar ritual potong kambing
    Bukan pula pesta daging

    Adha adalah bukti penghambaan
    Adha adalah tanda cinta pada sang Pemberi Kehidupan
    Adha adalah tanda kasih kemanusiaan

    Tebarlah kedamaian di bumi
    Mi’rajkan ruhmu ke langit
    Datangilah Tuhanmu dengan qurban terbaik
    Keluarlah, dan bahagiakan orang-orang disekitarmu

    Jadikan Adha menghujam dalam jiwa
    Belahlah dadamu kawan
    Sucikan jiwanya dengan air zam-zam
    Isilah dengan cahaya dan kerinduan
    Rindu akan perjumpaan dengan Rabbmu
    Rindu akan penghambaann kepada Tuhanmu
    Semayamkanlah rasa rindu tersebut
    Hingga akhirnya lahir rasa cinta
    Biarlah rasa cinta itu tumbuh
    Mudah-mudahan Allah membalas kecintaan tersebut

    Manakah yang lebih beruntung dari orang yang dicintai Allah?
    Kehilangan seperti apakah yang akan dialami
    oleh orang yang memiliki cinta Sang Pemilik segala sesuatu?

    Selamat idul Adha
    dan selamat menyemaikan Adha dalam dada…

    Your Friend

    -Insan-

  8. Sony says:

    Waktu kuliah di Aussie dulu, aku kepingin jadi tukang parkir di Parramata, itu..tu terminal peti kemas buat sayur-sayuran di pinggiran kota Sydney. Karena gajinya 12 Dollar per jam, dapat kerja 12 jam sehari (kalau sanggup) . Kalau jadi tukang reparasi payung, aku belum tahu berapa upahnya. Kalau di Medan enam ribu perak satu payung.

  9. Yulis says:

    Ketika masih di Toronto, Saya sering dibuat kesal dengan angin kencang, beberapa payun dengan suksesnya rusak. Malah ada yang baru beli, karena hujan ga bawa payung pas lewat toko langsung beli. Begitu dipakai setengah perjalanan ada angin berhembus kencan dan akhirnya senasib dengan payungnya mbak Iin itu.. :( thanks

  10. FaNZ says:

    mbak² bisa benerin payung saya g?
    haahuahauaua

  11. paluhlimbuy says:

    Perbaikin hatiku bisa mba ?
    Soalnya hampir sama kayak payung itu mba….
    Abis diterpa badai.. :)

    –> waduh kalau itu harus ke tukang reparasi hati :D semoga badainya cepat berlalu yah…loh kok kaya lagu yah????

  12. catra says:

    hehehe, ternyata mbak in jago juga… hehehe, ntar sesampainya disini harus kerjain sendiri semua juga ya
    hahahaha

    –> pasti cat, ilmu berguna harus diterapkan di tanah air

  13. rocknoida says:

    org indonesia mah kreatip-kreatip ra :)

    a

    –> yups bener banget :)

  14. Tigis says:

    gimana kalo skalian In, jgn skdar reparasi tpl skaligus bikin pabrik payung. Jadi kan tersalurkan tuh ide2x biar payung ga gampang lepas ikatannya :D

    btw, gue termasuk ga demen ama payung. Abis repot bawanya. Sayangnya sampe skrg gue msh belon nemu tuh jas ujan yg bentuknya kyk jas biasa. Kalo disuruh pake ponco soalnya gue jg males :mrgreen:

    –> ada di Eiger git, size gede buat loe ada kayanya

  15. eeta says:

    selamat yah mba, gelarnya bertambah deh …

    –> iyah…MSP Master of Service Payung :D

  16. Odie says:

    hahahaha..bener mbak, barang yang masih bisa diperbaiki, lebih baik diperbaiki aja… :D
    sayang duittt….
    ntar balik ke Indonesia buka toko service payungnya jadi mbak???
    wakakakakak

    –> iyah bener banget…tokonya tunggu aja openingnya :D

  17. Hejis says:

    kayaknya kalau diprofesikan bagus tuh. Salut deh bisa mereparasi sendiri

    –> sementara buat pribadi aja deh….. :)

  18. kan jeung perempuan yang ngelokal dengan imagine serta akalyang ngeluar negerian. hehehe………blue ucap met takbiran serta met lebaran haji jeung

    salam hangat selalu

    –> bisa aja blue….met Idul Adha juga yahhhh

  19. geRrilyawan says:

    kalo saya in..udah langsung buang dan beli baru. apalagi emang jarang punya payung, karena nggak hobi bawa payung.

    hebat euyyy…balik ke indo jadi serbabisa dan bikin banyak usaha dong….

    tau gitu payung2 saya yang rusak nggak saya buang….kasih ke in aja biar dibenerin hehehe…

    –> biasanya buang payungnya kemana? biar saya ambil, perbaiki trus jual lagi deh ke kamu :D

  20. Vibhy says:

    COOL! XD
    Boleh dunk bagi2 ilmu tambal menambalnya :p

    –> lebih tepatnya jahit menjahit say :)

  21. nina says:

    boleh niy minta tolong reparasi payungku …ongkosnya gratis yaa..??V(^_^)

    –> gratis, tapi bawa ke bali yah ;)

  22. try says:

    iya, selagi besi2 payungnya masih bisa dibenerin, kenapa gak? yang penting kan kainnya gak lubang PD
    Penghasilan guru kan udah dinaikin nih sama SBY. Tapi buat sambilan boleh juga hehehh.. ;D

    –> bener banget say…….heheheh…boleh lah buat tambah2 duit belanja :D

  23. warmorning says:

    *nengok koleksi payung honey yg rusak*
    boleh dikirimin kesana gak, utk minta reparasi ? :D
    kreatif, keren !! :)

    –> hehehe…sayang honey ni yeeee…..monggo dikirim…. :)

  24. delonelybie says:

    ngga rugi ternyata ya…
    kuliah di Australia jadi tukang reparasi payung..
    kalau kuliah di Indonesia jadi apa yaaa???
    hehehe bcanda mba…

    –> hehehe…..no worries :D jadi pengangguran? heheheheeh

  25. ichanx says:

    kayaknya, kamu berbakat in! jadi juragan ojeg payung aja kalo nanti pulang ke indonesia… hahaha

    –> amin, kamu mau jadi pegawaiku chanx? :mrgreen:

  26. khudori says:

    kreatifitas kita sesungguhnya tidak kalah ya. Hanya perlu pengembangan formal dan “publikasi”

    –> bener banget, orang Indonesia banyak yang cerdas dan kreatif kok :D

  27. WIIIIHHHH….MANTAAAP MBAK…NGGA JADI TUKANG BAKSO, NGGA JADI TUKANG PARKIR…TUKANG REPARAS PUN JADI… :-)

    –> bener banget don, lumayan lah paling nggakk bisa perbaiki payung sendiri :)

  28. wi3nd says:

    waaa..payun9Q ju9a sama rusak kaya 9ituh..
    tap! belum daku repair neeh..:(

    sekr9 musin ujan la9e,,
    makasii ya,jadi mu nyubain benerin sendiri neeh,klu nda isa ya dibenrein sama aban9 y9 ahlina jah hehe..

    –> hehee…yang penting usaha dulu wi3nd :)

  29. idawy says:

    wuih mantap In bisa memperbaiki payung sendiri..

    barangkali bisa dishare how to fix it.. payung saya juga suka rusak, biasanya kl udah rusak saya biarin aja.. sambil berharap musim hujan segera berlalu hihihihi

    –> beda payung beda cara da…hahaha…gaya ngomong gw dah kaya tukang reparasi profesional yah :D

  30. jeunglala says:

    Aih!
    Iin jadi tukang reparasi payung?
    Terima reparasi idung ga, Say?
    hehehehe…

    –> soal idung kayanya incurable deh la… :mrgreen:

  31. easy says:

    ohya, kebetulan payung kuningku yang dapet gratisan dari teh sosro ada rusak dikit. ntar aku kirim ya..
    tolong diperbaiki :D

    –> kirim aja ke Bali, sekalian ama ongkosnya seporsi empek2 palembang yo :D

  32. cahayadihati says:

    wueee…hebat euy…
    ini yang Yaya suka da ri mbak In, dari tulisan2 mbak In, mbak In itu cewek yang mandiri, kreatif dan pinter :) pengen dech :)

    –> hehehe..cuma iseng2 bermanfaat aja ya :)

  33. jeung………blue kangen nich
    semangat ya
    OK
    salam hangat selalu

  34. Maria says:

    Nitip dong In, payungku ada yang belum sempet aku reparasi nich…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s