touriys1.jpg

1. Listen to Native Speakers as Much as Possible

Ada banyak guru atau instruktur Bahasa Inggris bagus di Indonesia, tetapi ada alasannya lho kenapa banyak sekolah atau tempat kursus lebih suka menggaji tenaga asing walaupun gajinya sekian kali lipat orang local. Salah satu alasannya adalah karena native speaker mempunyai cara bicara natural (aksen, pelafalan, pilihan kata) yang memang perlu dipelajari/ditiru oleh orang yang ingin belajar Bahasa Inggris dengan baik dan benar. Semakin mirip cara bicara kita dengan native speaker bisa meningkatkan rasa percaya diri kita. Memang susah menghilangkan aksen (misalnya medok jawa…) tapi kita bisa menekannya seminim mungkin dengan banyak berlatih mendengarkan native speaker berbicara.

2. Watch English Films and Television

Nonton yuuk! Biar bisa having fun sekaligus belajar Bahasa Inggris nonton film dan acara TV yang juga berbahasa Inggris, jadi telinga kamu terbiasa mendengar orang berbicara dalam Bahasa Inggris. Kalo kamu nonto DVD di rumah…coba dech ga pake subtitle bahasa Indonesia, tapi pake Bahasa Inggris. Semakin sering kamu coba ini, semakin terbiasalah kamu dengan berbagai macam aksen bahasa Inggris.

3. Listen to English Music

Kamu pasti suka denger musik kan? So pasti banyak lagu berbahasa Inggris yang sudah pernah kamu engar bahkan nyanyikan. Naaahhh..lebih asyik lagi kalo kamu tau arti lagu tersebut dan bias menyanyikannya dengan benar…so..kamu ga bakal menyanyikan lagu patah hati buat pacar barumu.. 

About 1nd1r4

Kuhabiskan masa kecil hingga dewasa di Bali, the Island of Paradise....hidup dengan mengikuti alir yang ditentukan yang Maha Kuasa...what I want is just TO BE HAPPY!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s