Selasa, 10 April 2007

Ada salju di Bali? Ampe lebaran monyet juga ga bakal ada! Hei tunggu dulu!……Bali bersalju ada di Central Pakir Kuta. Penasaran kan? Nah……selasa kemarin saya memutuskan untuk mengunjungi Bali Bersalju yang katanya suhunya mencapai -20ºC…dan karya seni ukir es terbesar di Indonesia….hiiiiiii…bakal beku nich kayanya.

Sebelum berangkat saya memastikan kelengkapan yang harus dibawa, mulai dari sweater tebal, kaos tangan dan topi…yup! Everything is OK…berangkatttt!!!!!!!!!!!! Sampai di area Central Parkir ternyata tempatnya tidak seluas yang saya bayangkan dan pengunjung kebetulan tidak begitu ramai. Harga tiket masuknya Rp 40.000 untuk dewasa dan Rp 30.000 untuk anak-anak (tambahan Rp 10.000 untuk hari Sabtu/Minggu/Libur) termasuk jaket…dan kita boleh keluar masuk berkali-kali…SEEP! Sempat deg-degan juga sebelum masuk….takutnya begitu masuk langsung kaku karena kedinginan..hahahaah..ndeso banget ye!  Kita harus melewati lorong dengan lampu kecil berkelap kelip sebelum memasuki area bersalju. Saat pintu dibuka wajah saya disapu angin yang cukup dingin…belum lagi satu menit berada di dalam tubuh saya mulai terasa menggigil…brrrrr….uap keluar dari mulut dan hidung setiap kita menghembuskan nafas…Ketika mencoba mengambil gambar dengan kamera pocket saya…ternyata gambarnya kabur karena tertutup butir-butir salju/es. Foto harus diambil dari jarak sangat dekat agar tampak jelas. Ada berbagai macam ukiran es, mulai dari symbol bintang sampai burung garuda dan ukiran bali, tapi yang paling menarik perhatian saya adalah seluncuran es dan dengan semangat 45 saya mencobanya…bukan hanya sekali tapi BERKALI-KALI  sampai mati rasa rasanya pantat saya…hahahahaha (sisi lain ke-ndesoan saya..wakakakak). Bermain seluncuran sambil sibuk berteriak-teriak membuat dingin terasa lebih menusuk…ujung-ujung jari saya mulai terasa mati rasa dan akhirnya saya memutuskan untuk keluar sejenak. Setelah 3 kali keluar masuk dan berkali-kali bermain seluncuran…saya memutuskan untuk pulang juga  (penjaga counter jaket mungkin terheran-heran melihat saya yang bukan anak kecil lagi tapi begitu bersemangat bermain disini..hehehe..jadi isin aku). O..ya ada yang kelupaan, saya juga sempat berfoto dengan beruang kutup yang gemuk dan lucu ini… sayang ga sempat berfoto dengan manusia saljuny..hehehehe..next time kudu bisa!

Pose bareng beruang kutub

Tips:

  • Jangan coba-coba datang dengan bercelana pendek…dingiiiinnnnnn!
  • Jangan sekali-sekali mencicipi saljunya, ini bukan es serut…

About 1nd1r4

Kuhabiskan masa kecil hingga dewasa di Bali, the Island of Paradise....hidup dengan mengikuti alir yang ditentukan yang Maha Kuasa...what I want is just TO BE HAPPY!

Leave a Reply

