715642327l.jpg

Lagi libur nich, bingung juga mau kemana. Dihari sepanas ini males banget kalau harus mengendarai motor keluar kota. Mmmm….obyek wisata mana ya yang dekat dan pemandangannya indah. Aha, bagaimana kalau ke Garuda Wisnu Kencana (GWK) aja. Selain dekat tiket masuknya juga terjangkau dengan kocek tanggal tua saya…heheheheeh.

Berangkatlah saya di siang yang panas itu ke GWK. Jaraknya kurang lebih 20 km dari Denpasar dan bisa ditempuh dalam waktu 30 menit dengan berkendara santai. Waktu menunjukkan pukul 13.30 saat saya tiba disana…wah panasnya lumayan menyengat kulit dan manyilaukan mata, untung saya tidak lupa membawa topi dan sunglass. Tiket masuknya tidak mahal, cukup dengan Rp 10,000 kita bisa menikmati pemandangan indah sepuasnya. O ya hampir saya lupa, GWK ini berlokasi di daerah Bukit Jimbaran (sebelum area Nusa Dua), tepatnya di Jalan Uluwatu. Jangan khawatir ga bakal kelewatan dech, karena ada jalan masuk luas dan tanda yang cukup jelas untuk dilihat.

GWK sendiri adalah Cultural Park (Taman Budaya), sebuah mega project yang merambas dan memahat bukit kapur. Saya terkagum-kagum melihat bukit kapur yang bisa dipotong sedemikian rupa. Yang terlintas dalam kepala saya, sebesar apa alat yang digunakan untuk memotong bukit sebesar ini J. Dan patung kepala Wisnu dan Garudanya benar-benar ruar biasa. Mahakarya yang patut diacungi 2 jempol. Di sini juga terdapat open air stage dan amphitheatre yang bagus buat berbagai macam pertunjukkan. Naik ke atas, anda akan dapat menikmati indahnya pemandangan dari atas bukit, mulai dari pantai Kuta, Jimbaran, Nusa Dua dan Benoa. Lapar dan haus? Ada restaurant dan tempat yang menyediakan makanan dan minuman dingin.

Yang paling membuat saya kagum adalah luasnya areal cultural park ini dan usaha yang sudah dilakukan untuk membangun dan merawat areal tamannya. GWK buka setiap hari 8 am – 10 pm. Kalau mau melihat yang lebih indah lagi, datanglah pada malam hari, you will see a wonderful night view of Bali from the hill…awesome!

About 1nd1r4

Kuhabiskan masa kecil hingga dewasa di Bali, the Island of Paradise....hidup dengan mengikuti alir yang ditentukan yang Maha Kuasa...what I want is just TO BE HAPPY!

4 responses »

  1. HEdi says:

    Its a nice place….

  2. HEdi says:

    tempat yg indah apabila dilihat dimalam hari, especialy with ur lovely girl….

  3. GWnya says:

    yup..gw baru 4 hari yg lalu dr sono..bener2 keren disono..udh gk sabar lg gw kesono n ngeliat kompleknya kelar semua pasti tambah keren bgt…selain itu bisa liat bali keseluruhan dari atas….salam

  4. PeNuNggu says:

    Wah…….. tempat yg bagus sptnya…. pengen kesana neh………. ada yg bsa jd guide?

Leave a Reply

