3090487665013l1.jpg

 

Wah long weekend…enaknya kemana yah? Mmmm….cuaca cerah, sepertinya ga masalah kalo jalan-jalan jauh sedikit. Hari ini saya memutuskan untuk mengunjungi daerah Kintamani di kabupaten Bangli. Tempat yang terkenal dengan udara sejuk (cenderung dingin), gunung dan danau Batur.

Saya berangkat agak pagi karena perjalanan memakan waktu cukup lama (± 1.5 jam dari Denpasar dengan catatan saya mengendarai motor dengan cukup santai). Ada beberapa jalan alternative yang bisa kita tempuh untuk sampai di Kintamani. Kalau anda mau sekalian menikmati kota seni Sukawati, anda bisa menempuh rute Batubulan dengan melewati beberapa desa seni seperti Sukawati, Mas, Peliatan, Ubud, Tegal Lalang dan Sebatu. Sepanjang jalan mata anda akan dimanjakan dengan berbagai kerajinan tangan dan hasil seni karya seniman Bali yang sangat artistic.

Memasuki daerah Kintamani, udara mulai terasa dingin…jalanan menuju Danau Batur cukup curam dan berkelok, tapi pemandangan sekitarnya luar biasa…Danau Batur sendiri adalah danau terbesar di Pulau Bali. Banyak wisatawan dating untuk menikmati pemandangan alamnya yang masih alami dan juga pemandian air panas yang bisa ditemui di dekitar danau. Berendam air panas sambil memandang danau yang biru sungguh hal yang sulit untuk ditolak. Sayangnya saya hari ini sedang kurang berminat untuk berendam air panas. Saya lebih memilih menyusuri pinggir danau sambil menghirup segarnya udara Kintamani. Buat yang tidak tahan dingin (contohnya saya sendiri), jangan lupa membawa jaket dan topi.

Hmm..karena udara yang dingin, perut saya jadi lapar. Kebetulan sekali ada warga sekitar yang menyediakan ikan gurame segar untuk dimakan. Wah hanya dengan Rp 5,000/porsi kita bisa makan gurame goreng yang hangat dan lezat lengkap dengan nasi dan sayurnya. Puas makan dan foto-foto, saya memutuskan untuk kembali karena kabut mulai muncul dan udara terasa semakin dingin. Tempat yang nyaman buat piknik atau liburan dengan keluarga maupun dengan teman-teman. Selamat jalan-jalan….sampai ketemu di perjalanan berikutnya…

About 1nd1r4

Kuhabiskan masa kecil hingga dewasa di Bali, the Island of Paradise....hidup dengan mengikuti alir yang ditentukan yang Maha Kuasa...what I want is just TO BE HAPPY!

2 responses »

  1. tio says:

    Dari ceritanya tempat yg indah ………

  2. Laporan says:

    Saya pernah ke sana tapi hanya sekali saja, rasanya pengen lagi ka Bali trus ke Lombok, hehhehe *mimpi kali*
    oot: photognya bagus, sayang ada ketutupan yg ngeblog hehehe

    –> ayo ke Bali lagiii……hehehe..yang ngeblog demen di depan sich😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s