Zaid Boyd & Me

Pernah ga membayangkan pertandingan footy di Australia diselingi hiburan nasheed? Pasti ga pernah kan…nah kemarin kejadian nich. Tanggal 13 April kemarin saya dan mbak Erni (my housemate) pergi ke Windy Hill buat nonton pertandingan Footy – Unity Cup. Selain pertandingan footy sebagai acara utama, ada juga suguhan berbagai macam hiburan dan salah satunya adalah nasheed. Yang membuat saya lebih surprise lagi adalah si penyanyi yang (selain lumayan dipandang mata)😉 juga ternyata seorang mualaf yang berusia sangat belia. Nama panggungya Zaid Boyd. Saya sampai membeli CD nya yang berjudul Understanding Islam (harganya A$ 15, ga rugi kok belinya…bagus lagu-lagunya).

Bagaimana seorang Peter Boyd mengenal Islam? Dia mempunyai banyak teman yang berasal dari Somalia dan hal ini juga yang membuatnya mengenal Islam dengan lebih cepat. Ia memeluk Islam pada usia 15 tahun dan saat ini berusia 19 tahun. Zaid sedang menempuh tahun terakhir studynya di Reservoir District Secondary College. Ia banyak menghabiskan waktu dengan teman-temannya, khususnya Abdulahi dan keluarganya.

Dimana harus mencari Zaid? Setiap jumat malam ia bisa ditemui di Masjid, disanalah ia habiskan waktu untuk mendengarkan ceramah agama. Ia juga gemar mengunjungi Melbourne University setiap kali ada kuliah besar tentang Islam. Zaid bukan hanya dianugrahi suara yang indah namun juga pribadi yang santun dan baik. Ia sedang belajar membaca Alquran, semoga Allah melancarkan usahanya. Amien

Berikut profile singkat Zaid Boyd:

Name : Zaid Boyd (Peter Boyd before)

Gender : Male

Age : 19

Hometown : Rezza, Melbourne (Australia)

Fav Music : R n B, accapella, nasheed

Fav Movie : Mummy 1 & 2, Happy Feet, epic movies

Fav Sport : soccer

Religion : Islam

Nationality : I’m a full on Aussie (ini yang ditulis di profile dia di bebo)

Mau denger lagunya? Bisa copy dari Indira (maaf ya Zaid, bukan bermaksud membuat CD mu tidak laku..Cuma mau berbagi ajah).

About 1nd1r4

Kuhabiskan masa kecil hingga dewasa di Bali, the Island of Paradise....hidup dengan mengikuti alir yang ditentukan yang Maha Kuasa...what I want is just TO BE HAPPY!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s