Kalau tanggal 17 Agustus kemaren hanya menghadiri upacara di Konjen RI dan festival makanan Indonesia, kali ini aku ikutan peringatan Hari Kemerdekaan RI yang diadakan oleh MIIS (Monash Indonesian Islamic Society). Acaranya bertempat di Morton Street No. 36. Bakal ada berbagai macam lomba dan tentu saja lagi-lagi festival makanan khas Indonesia😀 .

Karena Ami ada kuliah pagi, dia berangkat lebih dulu ke kampus dan kita janjian ketemuan di busloop kampus jam 9.20. Ga tau kenapa, tapi pagi ini gerakanku agak show motion dan jadilah ketinggalan bis dan ditinggal Ami😥 . Akhirnya aku jalan kaki sampai Morton (untung aja dah sarapan sepiring nasi dan tahu kecap). Sampai disana, baru beberapa orang saja yang hadir…ini lokasi acara dan spanduknya….

Kami terbatasnya fasilitas dan peralatan, jadilah tiang jemuran ini dijadikan tiang bendera. Bukan apa yang digunakan menurut saya, tapi niat dibalik pelaksanaan. Tidak ada pasukan pengibar bendera atau petugas upacara yang lain. Bendera sudah dipasang sebelumnya dan kita hanya menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hari Merdeka. Ini dia bendera Merah Putih di tiang jemuran dan para peserta what-so-called upacara bendera😀 . Maafkan barisan yang tidak teratur ini, lebih susah mengatur bapak, ibu, mbak dan mas-mas ini daripada mengatur murid-murid di sekolah.

Selepas upacara tentu saja acara lomba. Lomba apa sich yang diadakan? Sebenarnya ada dua kategori lomba yaitu anak-anak dan dewasa, tetapi karena waktu yang terbatas akhirnya tidak semua perlombaan diadakan untuk kedua kategori tersebut. Perlombaannya diantaranya:

  • Lomba makan kerupuk (anak-anak dan dewasa)
  • Lomba lari kelereng (anak-anak)
  • Lomba bawa balon berpasangan (dewasa)
  • Lomba mengambil koin di semangka (dewasa)

Kok malah banyak lomba untuk dewasanya yah?😀 dan ternyata tidak salah menyediakan banyak jenis lomba untuk dewasa, karena mereka sangat bersemangat, termasuk Ami yang dengan brutalnya mengambil koin di semangka….hahaha😆 , maaf ya Mi, ini fakta dan bukan direkayasa untuk meningkatkan pengunjung blog ini. Lihatlah mulut Ami yang terbuka lebar saat lomba makan kerupuk (paginya ga sempat sarapan tuch😆 ). Hebohnya lomba bawa balon berpasangan bisa dilihat disini

Bapak-bapak juga ga kalah seru lomba ambil koin dan lari berpasangannya…lihat aja foto dibawah ini…

Sepertinya biasanya, tiadalah lengkap diputan Indira tanpa acara makan-makan😀 Kali ini makannya lebih lengkap lagi, ada sate ayam, chupad tahu, kipo, siomay, batagor, bakso, coto makassar, cireng, bola-bola ubi, martabak manis & asin, asinan, nasi gudeg, tiramisu, es cendol, tahu isi, pisang goreng, kue lumpur…hebat ya aku bisa hafal semua….karena icip-icip hampir semuanyaaa😀 . Ini beberapa foto yang aku ambil di sela-sela kesibukan makan-memakan…silahkan dinikmati gambarnya😀

Kali ini aku ga menutup tulisan dengan foto narsis, tapi dengan foto Ami yang hari ini jadi ratu lomba (habis semua lomba diikuti, walaupun ga selalu menang). Hmmm….ini rekor terbanyak foto dan nama Ami masuk dalam blog-ku, jangan sering-sering ah….tar kalah beken dech aku😀 . Ini hasil kemenangan Ami di lomba…lomba apa ya? lupa ah….btw, sebenarnya kategorinya salah tuch, harusnya Ami masuk kategori anak-anak😆 peace Mi! Liputan versi ami bisa dibaca disini

About 1nd1r4

Kuhabiskan masa kecil hingga dewasa di Bali, the Island of Paradise....hidup dengan mengikuti alir yang ditentukan yang Maha Kuasa...what I want is just TO BE HAPPY!

26 responses »

  1. di says:

    pertmaxxxxxxxx plus bukan ? Rame juga in … hari ini ami yang Obyek Cerita ….😆

    –> Yups lumayan rame…iya nich kali ini biar Ami yang jadi berita utama dan mengisi kolom foto narsis…😀

  2. Latyaknya asyik punya tu … konon kalau di LN nasionalisme itu lebih berasa dan menampak, Moga aja. Amin.

    –> wah dikunjungi pak EWA..senangnya😀 harapan saya sich bukan hanya saat di LN tapi terlebih2 di negara sendiri pak

  3. marshmallow says:

    seru banget, in!
    asli seru!
    tapi gak bisa nahan senyum lihat tiang benderanya.
    bener koq, esensinya bukan terletak pada materialnya, tapi kesungguhan niatnya kan?

    siiip…

    –> Iya memang seru banget uni…hehehe harap maklum keadaan darurat tiang benderanya😀 bener bgt yg penting kesungguhan niatnya

  4. ma2nn-smile says:

    wah…rame…..
    mau bulan bulan puasa lho…
    siapkan hati pikiran perasaan dan makanan
    met ramadhan

    –> Iya man, disiapin kok😀

  5. trendy says:

    di melbourne ada juga ya kerupuk!
    wekekkeke!
    terus ngmabil koin dalem semangkanya kok nggak dilumurin oli!!

    –> oli kan ga baik buat kesehatan, jadi dilumurin custard ajah🙂 … kerupuk ada lah, maunya kerupuk apa? ada kok *loh kok malah nantang..heheheeh*

  6. mikekono says:

    kl tinggal di LN, merayakan HUT terasa lbh nikmat kale ya
    soalnya di kampung saya rasanya kurang semarak tuh
    lam kenal

    –> dimanapun sama saja, yg membuatnya meriah adalah orang2nya dan bukan tempatnya🙂 salam kenal juga, makasi dah mampir

  7. suhadinet says:

    Boleh deh amy, selamat untuk sang jawara!
Gak papa pakai tiang jemuran, namanya juga karena keterbatasan.
Makanannya siapa yang bikin? Pesan katering ya kalau di oz?

    –> Iya Ami hari ini TOP BGT dan kalap pak ikutan lombanya😀 wah jangan salah pak, semua masakan mahasiswa Indonesia yg sedang study dsini….ga pake katering….ga kalah enak dgn masakan di tanah air🙂

  8. didta says:

    komen pertama Q disini
    salam kenal ^ ^
    ah acaranya seru bangetz… eh? What!? Melbourne!? ah asyiknya… Ternyata tinggal di luar negri ya *pengen*

    –> makasi dah mampir, salam kenal juga🙂 Iyah acaranya seru…ada enak dan ga enaknya kok tinggal di LN….

  9. utami says:

    In…aku terharu bahwa kali ini, aku yang ber-aura seleb ini kembali menjadi bintang tamu di blogmu… Tapi..tapi… kenapa harus soal betapa kalapnya diriku siiihhh??

    –> bintang tamu ga boleh melebihi pemilik blog😆

  10. yulism says:

    Wah, asyik banget tuh mbak Indira. Btw enak banget sih bisa makan makanan khas indonesia sebanyak itu. Wah ngiler aku. Dulu di Toronto ada satu orang tante dari Surabaya pinter banget memasak, masakannya persis seprti yang bisa kita beli di penjual aslinya. Karena enaknya masakan tante semua anak yang masih single suka minta tante masakin buat kita dan kita ganti uang bahan dan lelahnya. Wah jadi kangen tante deh. Mbak Aku link ya blognya. Thanks

    –> termasuk cukup mudah menemukan masakn Indonesia di Melbourne, teman2 juga pada pinter masak mbak😀 saya sich bagian makannya ajah. Silahkan, sudah saya link juga blog mbak

  11. ichanx says:

    gw malah lupa pas 17-an… lagi asik ngebor di gunung… wakakakakak

    –> ngbor digunung apa main ama si monyet?😀

  12. isnuyasha says:

    wah asik juga 17-an di LN tuh, terasa kebersamaannya,
    maaf numpang corat-coret tanpa izin

    –> kebersamaan bisa diciptakan dimanapun tempatnya mas🙂 silahkan corat coret lagi

  13. nina says:

    wiii…! kaya’nya asik banget yaa…! foto2 amy keren ngga jaim..huehehe..!

    –> Ami jaim? nggak banget dech, dia mah cenderung hobby mempermalukan diri sndiri…hahaha😆 peace Mi!

  14. Mitsu says:

    Wah…rame nich acaranya. Sayang aku jauh dari konjen RI. Terpaksa ga bisa dateng. ya udah…nonton olimpic aja.
    Konjennya beda lho…Tokyo nich..
    -Mitsu-

    –> Nihon ni sunde imasu ka? … sama2 perantau ternyata….🙂 makasi dah mampir

  15. Silo says:

    Iyah jemurannya itu yang unik, terus kerupuk itu impor bukan yach kirain hanya di Indonesia.
    Emang kalau di Perantauan persaudaraan jadi lebih terasa yach…

    –> Krupuk aci-nya impor dari Indonesia😉 buat saya dimanapun lokasinya, persaudaraan bisa dipupuk agar selalu kuat dan terjaga…makasi dah mampir

  16. Tigis says:

    enak yah hidup kamu, ma’em2x terus, enak2x lagi kyknya🙂
    eh, di sana adanya bapak2x doank yah In, brarti kamu ga bisa ngecengin sapa2x donk:mrgreen:

    –> Alhamduliilah hidup gw balanced aja seneng2 ama sedih2nya..hehehe…kalau soal makan kayanya panggilan jiwa…hahaha😆 iya nich langka banget cowo single di sini…gw cari di Indo aja dech

  17. taliguci says:

    kenapa ya semangat di luar lebih besar dari di indonesia sendiri? 17-an, upacara, dll

    banyak bule-bule yang konsen ma kebudayaaan kita, tapi kita malah terkesan biasa-biasa saja
    ironis..

    –> mungkin yg kita lihat di TV atau sekitar hanya sebagian kecil masayarakat yg ‘kurang bersemangat’ dlm merayakan hari kemerdekaan RI. Saya percaya yg bersemangat pasti masih banyak, cuma saja kita tidak melihatnya. Bukankah yg buruk walau sedikit cenderung lebih terlihat?🙂 TETAP SEMANGAT & OPTIMIS mas!

  18. ma2nn says:

    wah……ayuk……kita sukseskan gerakan senyum bersama….sebelum ramadhan tiba nieh…

    –> jangan senyum2 sendiri loh man🙂

  19. wah…kemeriahannya benar2 terasa lama yak…….

    padahal dh berapa hari tuh ?!?!

    –> karena pas tgl 17 nya kami merayakan di Konjen RI dan belum sempat mengadakan perlombaan, jadi seminggu kemudian baru bikin acara lagi…karena hari biasa pada kuliah atau kerja😀

  20. naza says:

    wah sama agustus naza juga bikin lomba karena selama ini desaku tak pernah kenal yang namanya peryaan 17 agustus

    –> desanya di Indonesia ga? wah kok bisa ga pernah ada lomba2….

  21. Wah wah wah…malah yang di luar negeri lebih nasionalis dan lebih patriotik dari kita yang di Indo..

    semoga menular… yang baik2 tentunya..

    –> saya tularkan lewat blog aja ya dok😉

  22. wahhh salut,, meskipun di negeri orang semangat nasionalisme nya tinggi bgt

    –> Iya zoel, yang di Indonesia jgn kalah dong semangatnya….😀

  23. easy says:

    tiang jemuranku… tolong dibalikin mbak:mrgreen:

    –> pssstttt…aduh kok keras2 sich, iya iya nanti dibalikin…🙄

  24. faisal14 says:

    Hai salam kenal dari blogger nich blognya bagus tuch and keep on you, have a nice day. view jug nich blog ku di http://faisal14.wordpress.com

    –> blog sederhana aja mas, makasi dah mampir kemari😀 nanti mampir kesana

  25. utchanovsky says:

    wuih yg semangka inget kejadian di rumah beberapa tahun lalu. Bibir tetangga jontor kena koin yg dituncep2in. (habis matanya ditutup n terus tu semangka diayun kenceng2)

    not recommended dah

    –> hehehe…ini lebih aman karena mata ga ditutup🙂 tapi bibir si tentangga dah normal kan?

  26. Dino says:

    Wah kayaknya seru banget ya..
    Kemarin warga Indonesia di Delaware juga ngadain acara, tapi sayang saya gak bisa datang..

    –> seru mas…😀 wah sayang jg ga bisa datang…next year probably?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s