Uuuhhh…bosan lauknya tempe tahu melulu!
Ma, aku mau sepatu baru…masa hanya punya sepasang!

Payah, jadi pegawai negri gaji ga naik-naik!

Nyebelin deh naik angkot, bikin keringatan!

Bokek nich, uang tinggal 5000…

Sepet nih mulut dari pagi lum ngerokok, cuma minum kopi ama makan pisgor DOANG!

Kasur kapuk keras pak, besok beli springbed yah?

Kapan kita makan di restaurant pa? bosen nih ama makanan rumah!

Bosan ya kerja begini, gaji dari dulu 1 juta terusssss!

Dst…

Pernahkan salah satu ucapan diatas terlontar dari mulut anda? Saya pernah dan sungguh menyesal telah begitu egoisnya saya sebagai manusia…betapa tidak tau berterima kasihnya saya atas segala limpahan nikmat Allah selama ini…betapa kurangnya saya bersyukur…semoga dengan melihat tayangan pada klip ini complain-less-and-give-more1akan menggugah sedikit rasa kemanusiaan kita semua dan mulai melihat sekitar, mengulurkan bantuan dan tentu saja terus bersyukur atas segala nikmat Allah

About 1nd1r4

Kuhabiskan masa kecil hingga dewasa di Bali, the Island of Paradise....hidup dengan mengikuti alir yang ditentukan yang Maha Kuasa...what I want is just TO BE HAPPY!

32 responses »

  1. nenyok says:

    Salam
    Pernah sie tapi lupa tentang apa..ya begitulah klise dan klise memang klo ngomong ttg bersyukur tapi nyatanya itu satu-satunya cara kita merasa bahagia🙂

    –> buat saya bukan itu satu2nya yg membuat kita bahagia, tapi membuat kita semakin dekat dengan Allah dan juga dengan sesama. Karena bukan hanya mengucap di mulut saja, tapi juga harus teriring dengan tindakan…*mode iin sok tua on*

  2. Zul ... says:

    Syukur masih ingat dan masih bisa bersyukur!

    Semoga ucapan beruntun itu hanya gumam!

    Tabik!

    –> kalau bisa gumampun jangan pak Zul

  3. Eru Reed says:

    Kadang lupa🙂 tapi ya… moga2 selalu ingat😀

    –> saling mengingatkan ru

  4. di says:

    Makasih telah di “INGATKAN” kembali, seharusnya banyak bersyukur dan tdk boleh mengeluh …..

    –> sekalian mengingatkan diri sendiri🙂

  5. trendy says:

    aku deh yang jawabnya!
    tempe sudah makanan elite tauuuu!
    ntar mama beliin sepatu second ya nak!
    jalan kaki aja..biar smeriwing tapi lumayan bikin betis kondean!
    mending 5000 lah saya 1500!
    ntar dibeliin empeng deh biar bisa diisep terus!
    tenang aja..ntar bapak beliin kasur air malahan!
    wah papa bikin masakan kayak direstoran aja yah..biar ngirit!
    jadi koruptor aja!
    bruakakakakak!
    wekekkekekekeke!
    kaburrrr!

    –> woiii jangan kaburrr…sandal jepitnya ketinggalan nih!

  6. kita memang harus punya ambisi… tp jg jgn lupa utk selalu bersyukur

    –> setuju pak!

  7. yudhi14 says:

    alhamdulillah masih ingat
    tapi bersyukur adalah obat dari rasa ingin yang terkadang kita tidak bisa mencapai nya
    mohon maaf lahir dan batin

    –> mungkin juga yud, sama2..mohon maaf lahir batin juga

  8. galeter says:

    Complain LESS…..give MORE..

    itu prinsip kekayaan loh..

    ill prefer that term ..

    Baedweh,

    jaga kesehatan,.. puasa 2 hari lageee..

    sapa tau kita ga bisa bertemu-“dia”

    salam jeng,

    http://galeter.wordpress.com

    –> sama2 mas, jaga kesehatan juga….

  9. yulism says:

    Pernah sih complain seprti itu waktu masih kecil. Tetapi insyaAllah sekarang sdh ngak lagi. karena sudah dewasa dan mulai belajar tentang kerasnya kehidupan. Mungkin kami tidak berbuat sebesar orang lain tapi setidaknya dikeluarga saya tidak ada kamus membuang makanan sisa atau left over seperti kebanyakkan orang di sini. thanks

    –> Iya, saya juga kalau makan selalu dihabiskan, ingat masih banyak yg ga bisa makan sama sekali…semoga kita selalu menjadi orang2 yg ingat untuk bersyukur dan berbagi..amien

  10. Panda says:

    jadikan momen ramadhan sbg ajang pembelajaran untk bersyukur pada-Nya

    –> Insya Allah mas

  11. Dino says:

    Wah saya sering mengeluh.. Tapi sekali bersyukur, rejeki malah bertambah secara cepat. Karena itu aku punya teori: semakin bersyukur, semakin banyak rejeki yang akan kita dapat. Aku yakin banget sama teori itu. Cuma kadang susah untuk bersyukur ketika kita tidak mendapatkan apa yang kita inginkan.

    –> gw setuju ama pendapat loe, soal kalimat terakhir..itulah ujiannya, kalau bisa tetap bersyukur dalam kondisi apapun, berarti kita lulus ujian dari Allah🙂

  12. iya tuh terlalu banyak ngeliat keatas ( wong jalan suruh liat kebawah..jadi deh kesandung heee..)

    –> yang benar liat ke depan pak..eheheh😀

  13. Tigis says:

    kyknya yg gue pernah ucapin yg kalimat “bosen kerja gini” tp ga pake alasan mslh gaji. Krn emang bosen beneran:mrgreen:

    brarti standar hidup gue rendah ya In. Gue kemana2x naek angkot. Naek mobil ga bisa nyetir. Naek motor ga ada yg cocok gue naekin (abis body gue kegedean). Makanan favorit gue kebanyakan sayur ama gorengan. Baru beberapa hari yg lalu gue nge-sol sepatu ama sandal yg nyaris jebol pas kebetulan ada tukang yg lewat depan rumah. Ngrokok uda berenti lama. Pegawai negeri bukan. Kalo mslh kasur kapuk mgkin juga yah huehehe

    Koq malah jadi curhat sih:mrgreen:

    –> naik angkot bukan pertanda standar hidup rendah git, namanya merakyat..halah…gw jg ga neko2 makannya, alhamdulillah masih bisa makan 3x sehari..curhat skali2 gpp lah…tagihan dikirim kemana? hahahaha😀

  14. agunk agriiza says:

    wahh .. iah, aku sering ngomong gt. hho

    mudah2an di bulan ramadhan ini aku bisa lebih baik //

    oia, salam kenal ya ..

    link balik yahh ^^

    –> amien…oukeh sudah dilink

  15. b4df4c3isd13 says:

    Kadang ada juga kok orang yang menganggap aneh kala kita mensyukuri nikmatNya …🙂

    jadi inget saat masih kuliah .. bisa makan sekali sehari aja dah syukur … apalagi situasi sekarang yang membuat banyak orang gak bisa makan .. apalagi sekolahin anak … gmana??? masih tertarik bikin sekolah gratis bu?

    SEMANGAT !!!

    –> Insya Allah niat itu masih terus ada…

  16. weikkk wak pernah lo mode tuhhh

    –> saya juga pernah kok zoel, semoga ga diulangi lagi ya nak….🙂

  17. ma2nn-smile says:

    yuk kita hentikan budaya serakah sekarang juga….
    keep smile ya…

    –> setujuuu man!😀 I’m smiling now

  18. suhadinet says:

    Saya masih suka ngeluh, walau dalam hal-hal yang berbeda. Jadi malu sama diri sendiri. Ya Allah, jadikanlah kami hamba yang pandai bersyukur.

  19. antokoe says:

    mungkin kuncinya IKHLAS. Kalo ikhlas jalanin rasa syukur pasti menyertai.

    Met berpuasa semoga puasanya POL

    –> amien

  20. fenny says:

    saya suka ngeluh tp ga suka menerima keluhan😀

    –> halah…semua orang juga maunya gt fen

  21. ma2nn_smile says:

    senin bsk udah puasa ya….
    mohon maaf bila ada kesalahan yg tak di sengaja maupun di sengaja….

    –> sama2 man

  22. carra says:

    ngeluh….? sering banged…

    tapi ngeluh itu wajar siy… kalo dipendam juga ga baek😀 ngeluh ya ngeluh aja… asal masi dalam batas wajar… klo kebanyakan juga namanya over dosis… Ga Baek!
    😀 piss ah…
    –> kalau bisa dihindari alhamdulillah banget mbak😀

  23. yups…
    mensyukuri apa yang telah kita miliki,
    dan berjuang meraih apa yang belum kita dapati…

    tapi,
    tetep optimiskan??

    dah mau puasa, met ibadah puasa dulu yach,
    moga ramadhan kali ini memberi arti🙂

    –> OPTIMIS? teteup di..😀

  24. marshmallow says:

    iya, in.
    semakin disyukuri, rejeki malah semakin bertambah koq ya?
    jadi kenapa juga musti mengeluh?

    –> Insya Allah akan bertambah uni….

  25. easy says:

    semoga kita selalu menjadi manusia yang bersyukur…
    (hwadoh.. sejak malam pertama Ramadhan aku tampak sedikit bijak hihihi)

    *nah, ntar kl lagi merasa ga puas, aku ngintip tulisan mbak indira ini ajah. bisa ngingetin utk selalu bersyukur🙂

    –> jangan ngintip, tar matanya bintitan..hahaha😆

  26. Catra says:

    Mungkin saya salah satu nya yang sering banget lupa untuk bersyukur…
    mohon maap lahir bathin yak, dah mau puasa nih tante

    –> dimaafkan, terutama krn dah nyebut aq tante

  27. akaldanhati says:

    kecenderungan manusia memang berkeluh kesah,
    maka beruntunglah mereka yang bisa bersyukur

    semakin bersyukur, maka nikmatnya akan bertambah.

    maka nikmat (Tuhan) yang mana lagi yang kan kau dustakan?

    –> pikirkan dan syukurilah! (La Tahzan, p. 3)

  28. Myryani says:

    pernah sich saya seperti itu….
    moga saja Allah mengampunkan saya…🙂

    –> yg penting masih sadar dan mau berubah my

  29. b4df4c3isd13 says:

    Selamat menunaikan ibadah Puasa buat bu iin sekeluarga …

    jangan tambah kurus lagi ya bu … hehehee … tetep-lah endhut …
    salam buat mama papa tercinta …

    SEMANGAT

    –> sama2 mas, selamat menunaikan ibadah puasa juga

  30. kurt says:

    keluh kesah
    cuma bikin lidah jadi kelu
    komplain terus lama-lama
    jadi tukang komplen
    untungnya yang dikompleni (Tuhan)
    tetap terus memberikan karuniaNya ….

    Selamat berpuasa, salam kenal

    –> salam kenal juga, mkasi dah mampir

  31. luck13y says:

    Ibu indira mohon izin pasang blogmu di blogrollku😀 ditunggu edutainment articlenya!! ngomong-ngomong kok ada yg complain tahu tempe ya?? itu makanan favoritku lho bersama kentang, telor, bayam dan sayur kacang, sambal.. selain itu saya ga suka termasuk semua daging n sayur yg ga saya sebut..

    –> silahkan di-link pak lucky😀 wah kok yg disuka cuma sedikit?

  32. luck13y says:

    Iya smpe orang pd pusing kl ngajak aku mkn2.. dibilang vegetarian da sayur jg cm suka bayem aj!!
    hidup 3T🙂 tahu, tempe, telor 4ever.. lucky

Leave a Reply

