Setelah sukses dengan menu bakso, saya melanjutkan eksperimen kuliner saya dengan memasak spaghetti. Sungguh tidak sesulit bayangan saya semula. Memang benar kata mama, kita ga akan pernah tau sebelum mecobanya😀 . Bahan-bahannya bisa ditemukan dengan mudah di supermarket dan anda bisa memodifikasi rasa sesuai dengan selera. Ini dia bahan-bahannya:

Bahan-bahan:

Spaghetti

¼ kg daging sapi cincang (beef mince)

½ potong bawang Bombay

1 buah tomat (rebus dan iris sedang)

100 gr jamur champignon

Tomato pasta (boleh ditambahkan saos tomat pedas kalau mau)

Garam dan merica secukupnya

Orégano leaves

Pizza & pasta blend

2 sdm minyak goreng (dicampur dalam rebusan spaghetti)

Minyak goreng secukupnya untuk menumis

Cara membuat:

1. Masukkan spaghetti ke dalam air mendidih yang telah dicampur 2 sdm minyak goreng dan rebus selama ± 10 menit, kemudian tiriskan

2. Tumis bawang Bombay sampai harum kemudian masukkan daging cincang

3. Tunggu sampai daging berubah warna menjadi kecoklatan kemudian masukkan tomat, jamur, pasta, merica dan garam

4. Sesudah agak mendidih masukkan oregano leaves dan pizza & pasta blend

5. Tuangkan saos daging diatas spaghetti dan taburkan parmesan cheese

6. Spaghetti siap dinikmati😀

Sekali lagi, akan terasa sangat nikmat jika dinikmati bersama orang-orang tersayang. Karena yang lain sudah memasak, maka saya tandaskan spaghetti ini sendiri, dengan tidak lupa berdoa semoga orang-orang tersayang saya bisa merasakan kelezatan masakan ini:mrgreen: .

About 1nd1r4

Kuhabiskan masa kecil hingga dewasa di Bali, the Island of Paradise....hidup dengan mengikuti alir yang ditentukan yang Maha Kuasa...what I want is just TO BE HAPPY!

16 responses »

  1. Dino says:

    Aku bener2 gak dong cara masak.. Aku hanya bisa masak indomie, telur, nasi, dan air hehe..

    –> aq dulu juga gitu din, krn terpaksa harus masak sendiri akhirnya bisa juga walaupun rasanya selera lidahku aja😀

  2. warmorning says:

    cuma bisa ngiler, kapan bisa demo di tempat saya😀

    –> hahaha😀 kapan aja bisa, tiket ditanggung kan?

  3. wi3nd says:

    *laper mode on*
    waaa..mba’jadi pengen neeh…
    *ngelap bibir
    heheheh….puasa..puasa wi3nd..!! akh,jd pen makan mie ayam nti pas buka
    loch nda nyambung hehehheh….

    –> ingat lagi puasa wi3nd😀 wah mie ayam? mau dongggggg!!!

  4. hedi says:

    tambahhhhhhhhhh ngiler aja nehhhhhh

    –> *ambil kain pel buat ngepel lantai yg penuh iler hedi*😀

  5. suhadinet says:

    Hebat, hebat in.. Ntar kalau balik ke Indonesia bisa buka restoran. Saya boleh makan gratis. Ha..ha..

    –> hehehe, buat bapak saya masakin gratis deh:mrgreen:

  6. prisanditiar says:

    emmm bulan puasa yang menggoda…

    fiuh…laper pisan…

    blogwalking,
    Salam Hangat,
    Prisandi Tiar

    –> bentar lagi buka…sabar, terusin aja blogwalkingnya biar ga kerasa laper

  7. FaNZ says:

    arrrgghh bikin laper ajahh
    saya kan lagi puasa😥

    –> kan tar lagi buka Fanz..sabar yahhh

  8. zoel says:

    wahhh enak nichhhh

    –>🙂

  9. yulism says:

    Heemm Yummy lagi nich, suamiku suka spaghetti juga tetapi dia lebih menyukai yang pake saus Alfredo karena alasan pencernakan. Selamat menikmati buka puasanya. thanks and take care

    –> tapi aq masih lapar mbak kalo lum makan nasi…hahhaa…😀

  10. easy says:

    untung baca ini pas lagi sahur..
    kalo siang2 bisa ngiler😀

    –> baru tau lies tukang ngiler juga toh…:mrgreen:

  11. sadam7 says:

    ” …kata mama, kita ga akan pernah tau sebelum mecobanya😀 …”

    Hai Tante Indira!!.., bilangin Mama Tante yaa!…, Daffa melaksanakan petuah Eyang (coba dan mencoba) saban hari tanpa permisi Eyang😀

    Salam Daffa buat Eyang kalo Tante Ndira da ngumpul keluarga ya Nte!…

    Assalamu’alaikum.

    –> hahahaha..makanya Daffa lempar sana lempar sini biar tau yah😀 . Nanti salam disampaikan sama Eyang🙂

  12. Ayam Cinta says:

    Tadi baso sekarang spageti
    Jadi mie baso donk😀

    Saiah suka spagetinya yang lembek, tolong nanti diantar ya😀

    Oia, pedes ya
    +melenggang dengan tenangnya+
    LOL

    –> hahahaah😆 bisa aja, mang ayam suka spaghetti? bukannya jagung?

  13. Tigis says:

    wah kyknya gue lebih milih indomie rebus. Maklum mental mahasiswa:mrgreen:

    –> sama2 mie cuma beda sensasinya git..hahaha…😆

  14. evy yulianti says:

    ada prakti sekolah suruh membuat makanan bergarnish…. tapi aq sih pengennya membuat spaghetti abiz yummy sih…… lazittt,,,…. oce coy…… tapi ngomong2 garnish wat spaghetti pa yah……… bingung ney… ^_^

  15. evy yulianti says:

    ada praktik sekolah suruh membuat makanan bergarnish…. tapi aq sih pengennya membuat spaghetti abiz yummy sih…… lazittt,,,…. oce coy…… tapi ngomong2 garnish wat spaghetti pa yah……… bingung ney… ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s