It’s normal if people want to be happy all the time, but wise people say that “LIFE IS LIKE A WHEEL”. One minute you feel at the top of the world and next second you plunge into the deepest part of the whole earth. Mau roda pedati ataupun ban Mercedes, semuanya pasti akan menggilas jalanan berikut apapun yang dilewatinya, ga perlu contohnya kan?😀 .

AIR MATA SUKA & DUKA

Bertepatan dengan hari ulang tahun mama saya (8 Oct 2008), saya menerima kabar gembira kedua dari milis. Sahabat kami, sebut saja namanya Intan dan Anjas baru saja dikaruniai putri pertama mereka. Seiring senyum dan air mata bahagia atas berita gembira ini, mengiringi pula duka dan air mata kesedihan. Si ibu harus mengalamai saat-saat sulit saat melahirkan dikarenakan air ketuban yang sudah pecah sedari hari Minggu (5 Oct 2008), namun pihak RS menyarankan untuk menunggu selama 96 jam dan kembali beraktifitas seperti biasa. Akhirnya si ibu mengalami infeksi dan pendaharan hebat pasca operasi. Alhamdulillah kondisinya membaik, namun sayangnya cobaan belum berakhir, karena kali ini si jabang bayi-lah yang harus dirawat intensif karena kadar HB yang terus menurun. Mohon doa sahabat buat kesehatan dan keselamatan si ibu dan bayinya.

TEKNOLOGI & MANUSIA

Sadarkan kita bahwa kemajuan yang pesat di bidang teknologi dan informasi tidak saja menghadirkan banyak manfaat melainkan juga ketergantungan yang sangat pada perangkat teknologi seperti telephone genggam atau komputer. Seorang sahabat saya sampai-sampai membawa HP kemanapun dia pergi, termasuk saat mandi. Hingga akhirnya suatu saat HPnya sukses terjun bebas ke dalam bak mandi😀 . Ada juga sahabat yang istrinya complain habis-habisan karena saat bulan madu HP suaminya tak pernah berhenti berdering. Kali ini saya akan membahas tentang kejadian yang menimpa saya terkait dengan teknologi khususnya komputer. Minggu lalu saya dan dua orang teman dari Indonesia dan Bangladesh berkumpul di lab komputer kampus untuk mengerjakan materi presentasi kami. Tiga jam berlalu dan baru setengah presentasi terselesaikan. Kami memutuskan untuk break makan siang sekaligus untuk shalat Dhuhur. Seingat saya file sudah di-save di student folder saya, karena saat login username saya yang digunakan. Tapi sayangnya saya tidak ingat kalau teman saya meng-copy file dalam folder dan di-paste di desktop. Parahnya lagi kami bekerja dengan file yang ada di desktop. Bisa di tebak akhirnya? Yups, filenya hilang begitu saya log-off😦 . Semua computer di kampus kalau tidak salah di deep freeze (bener ga istilahnya?) , tapi anehnya ada beberapa file lain di desktop kok tidak hilang yah? Kebetulan banget file presentasi itu yang raib🙄 jadi bingung juga saya. Mohon pencerahan dari para master IT:mrgreen: . Tapi ini jadi pelajaran berharga untuk selalu “MEMBUAT BACKUP”. Tapi masih saya berucap syukur Alhamdulillah, karena sehabis makan siang memory saya makin tokcer…semua yang hilang masih bisa dipanggil lagi dari ingatan saya dan teman-teman🙂 . Sedang seru-serunya mengerjakan, datanglah penjaga lab dan mengusir kami pulang karena hari Jumat lab computer di Education ditutup pukul 17.00. Pekerjaan kami lanjutkan hari Senin dan alhamdulillah presentasi berjalan dengan sukses. Akan ada kepuasan tersendiri saat kita mencapai sebuah kesuksesan setelah melalui proses yang tak mudah. NO PAIN…NO GAIN!

BENTUK ATAU RASA?

Sejauh ini eksperimen kuliner saya berjalan dengan sukses dari segi rasa dan bentuk. Minggu lalu saya mencoba memasak Tahu Isi Daging. Karena melihat bahan-bahan dan cara membuat yang sederhana, saya jadi sedikit lengah. Berkonsentrasi penuh agar tahu tak hancur dan bentuknya sedap dipandang, terabaikanlah factor rasa. Saat tahu sudah masuk wajan dan warnanya mulai kecoklatan, saya merasa ada sesuatu yang kurang. Begitu melihat ke meja, barulah sadar botol bawang putih masih tertutup. Jadi saya lupa memasukkan bawang putih ke dalam adonan isi dan yang lebih fatal lagi garam juga tidak. Memang cantik bentuknya, sayang tak ada rasanya:mrgreen: . Saya senang karena secara umum berhasil memasak makanan ini, namun disisi lain sedikit kecewa karena sudah teledor.

Apa pelajaran yang bisa kita tarik dari semua cerita di atas? Hidup memang ada naik dan turunnya sobat. Banyak senyum, tawa, canda dan bahagia, namun sedikit air mata kesedihan, kecewa dan duka perlu dirasakan. Mengapa? Untuk membuat kita lebih sensitif terhadap dunia di luar kita. Jika tak pernah merasakan sedih akan sulit buat kita membayangkan bagaimana kesedihan sahabat yang sedang tertimpa musibah seperti sahabat saya diatas – Try to put your feet on someone else’s shoes. Merasakan berbagai pengalaman hidup dengan warna warninya akan jadi pelajaran berharga yang bisa kita bagi dengan sahabat dan saudara dan Insya Allah membuat kita lebih bijaksana kedepannya…amien🙂 .

Gambar di ambil dari sini dan sini

About 1nd1r4

Kuhabiskan masa kecil hingga dewasa di Bali, the Island of Paradise....hidup dengan mengikuti alir yang ditentukan yang Maha Kuasa...what I want is just TO BE HAPPY!

34 responses »

  1. try says:

    Setiap peristiwa adalah pembelajaran untuk menjalani hidup..maka jalanilah hidup dengan penuh keikhlasan..:D
    teriring doa untuk baby temanmu, jeung..semoga diberi keselamatan dan kesehatan oleh Allah SWT..Amin..
    btw,tahunya isi dagingnya masih bisa dimakan kok say, dicocol garam sama bawang putih cincang aja heheheh…

    –> bener banget jeung…ikhlas itu penting biar ga ngomel dan ngeluh mulu. Makasi doanya ya…and soal tahu..sudah aq cocol dengan sambal kecap:mrgreen:

  2. wi3nd says:

    meng”amin”kan paragraf yang terakhir..

    iya,seperti itulah perjalanan hidup mba in,ada fase2 yang harus dilalui,semo9a dengan kebijakan sikap yang kita miliki dlm memandang dan menjalani hidup menjadikan kita semakin bersyukur akan karuniaNYa..[nyambung nda seeh] ehhe

    –> nyambung kok wi3nd🙂

  3. namada says:

    for the first, ikut sedih atas cobaan yang menimpa tman mba indira, semoga lekas diberi kesehatan sama Allah, amin..

    huaaa..pengin tuh tahu isi dagingnya, enak bgd keliatannya..
    tapi hambar yaa mba’…lain kali musti berhasil..;)

    –> makasi doanya say…iya hambar tapi bisa dicocol kecap atau saos kok:mrgreen:

  4. marshmallow says:

    konkrit sekali ungkapan “hidup seperti rida pedati” dengan adanya beberapa contoh ini, in.

    mungkin memang di situlah letak romantikanya. kita bisa jadi akan kebas kalau bahagia terus, sehingga tak mampu lagi merasakan senang karena tak pernah tau bagaimana sakit, vice versa.

    karena lagi-lagi, semua di dunia ini diciptakan memang berpasang-pasangan: ada sedih karena ada bahagia, ada mudah karena ada sukar, ada suka karena ada duka.
    thanks for sharing this inspiring work, sis!

    –> sama2 uni🙂 yups memang kebas kalau cuma ngerasain satu hal ajah….

  5. Eru says:

    Wish the best buat ibu dan anak itu…..

    Iya di deep-freeze *sempat jadi korban juga*

    Huhuhu memang ada diatas
    dan dibawah hidup itu😐 tapi ya.. selama God masi ngasi umur.. Hajar aja lah! >_<

    –> thanks buat doanya…hooh deep-freeze yang kejammm….
    THAT’S THE SPIRIT BRO!😀

  6. kipram says:

    Sama kayak alexa, bisa naik dan turun,

    –> hehehe…bisa ajah

  7. fisha17 says:

    commentnya idem ama hemmy..😆 dan yang diatas-diatasnya. Pointnya, mungkin kita harus lebih banyak syukur dan ikhlas.

    –> kreatif dikit napa, idem ajah😀 . Iya kudu banyak berskyukur dan ikhlas…setujuuuu

  8. mikekono says:

    begitulah hidup….kadang sedih, kadang gembira
    kalau sedih jangan trll diratapi
    kalau gembira jangan trll euforia
    sy yakin mbak Indira, pribadi
    yg terus akan semakin arif dan wicaksono
    dlm menyiasati tantangan kehidupan

    –> amien, semoga kita semua demikian bang🙂

  9. yessymuchtar says:

    wew…

    sekali posting borongannnnnnnnnnnnnnn hihihihih

    –> abis ditinggal bentar dah banyak banget postinganya…atau lebih tepatnya pmeran fotonya?:mrgreen:

  10. yessymuchtar says:

    balik lagi…

    tahu isi daging kok bentuknya seremmmmmmmm hihihi

    cuma rasanya pasti enakkk dehhh kekekekke

    –> yahhhhhhhhhhhhhh….tahu isinya hambarrrr…kagak ada rasanya…karena lupa masukin bumbunya😦

  11. kangharis says:

    yup betul
    dan kita mesti semakin bijaksana🙂

    –> Insya Allah kang🙂 aduh kirain ada orang yg ngembarin wajahnya kang achoy…blog bru kang?

  12. jeunglala says:

    In…

    Kalau kita nggak pernah ngerasain sedih,
    gimana kita bisa tahu rasanya bahagia, kan?🙂

    –> setujuuuu banget jeung…it’s gotta be both🙂

  13. d3n5 says:

    setuju dengan comment diatas hidup selalu berpasangan, saat kita sehat jangan lupa besok2 kita akan sakit,
    saat kita suka jangan lupa besok2 kita mendapatkan duka…
    dan seterusnya..

    –> bener banget mas… makasi dah mampir

  14. ekomadjid says:

    Borongan nich…
    BEgitulah hidup.. Bak roda, kadang diatas, kadang dibawah…🙂

    –> hehehe…dikumpulkan karena bagian dari topik cerita aja mas🙂 … ternyata pak eko WEC toh, makasi dah mampir ke blog saya🙂

  15. insansains says:

    ^_^ Akhirnya setelah sekian lama saya menantikan blog ini kembali menghadirkan tulisan untuk saya baca.

    Untung, saya gak sampe kesel, dan “nyampah” disini😀

    InsyaAllah turut mendoakan untuk teman mba Indira itu.

    Putaran kehidupan diri kita memang bukan kita yang mengatur. Kadang di atas, kadang di bawah. Namun kabar baiknya adalah kita bisa mengatur diri kita agar tetap bahagia, tanpa mempedulikan apakah sedang diatas ataukah sedang di bawah. hehehe.. sotoy banget yah saya hari ini.

    Btw.. kapan nih saya bisa merasakan tahu isi dagingnya? Coba di email dong baunyaaaaa aja😀

    Oia… tentang Deep Freeze itu. Persis kayak bikin duplikat buku. Aslinya di simpan. Duplikatnya dipakai. Mau dirobek kek tuh buku, mau ditambahin kek. Pokoknya ketika dibuka kembali, yang aslinya diduplikatkan lagi untuk dipakai. Sebenarnya sih untuk menghindari virus. Jadi meskipun ada virus masuk, si data komputer dikembalikan ke awal. Sialnya, tiap kita bikin file juga diperlakukan sama.

    Untuk menyimpan file di komputer agar tidak ter-deep freeze. Si DF-nya harus di non-aktifkan dulu, baru filenya di copy. Sayangnya, untuk menonaktifkannya butuh password. Dan hampir tidak ada mahasiswa yang dikasih tahu passwordnya. DEMI KEAMANAN BERSAMA.

    Hehee…. panjang banget komentnya. Dan malah membingungkan.. hehehe… maaf.. maaf…😀

    –> jangan nyampah atuh kang, harap maklum sudah akhir semester jadi banyak tugas yg mendekati deadline. Makasi doa buat teman saya….
    Iya kang, saya tau kalau begitulah sistem kerjanya deep-freeze, cuma teledor karena ga ngecek kalau file itu dicopy ke desktop…
    Tahu? nanti dikirim kalau udah ada rasanya…heheheh.
    Hatur nuhun pisan komen panjangnya🙂

  16. hedi says:

    wah semua komentar sudah ada, jadi saya sih hanya bilang ” Itulah roda kehidupan” selalu berputar, saya mendoakan semoga lekas sembuh temannya dan saat seperti itu kehadiran suami dibutuhkan🙂 , duh … tentang “data yang raib” nga bisa menolong maaf yah, bukan bidang saya🙂 , tahu …. kenapa bisa lupa ama garam ?

    –> makasi doanya kang🙂 , Insya Allah suaminya selalu mendampingi. Gpp, data sudah diperbarui lagi kok…soal garam? heheheh…..lagi tulalit ajah🙂

  17. easy says:

    panjang banget postingan kali ini mbak. butuh waktu lama untuk saya resapi…

    hidup memang seperti itu.
    jangan pernah sombong kala berada diatas.
    dan jangan pernah putus asa kala berada dibawah…

    –> o..ya?…dan minus foto narsis yah..hehehehe….setuju bgt ma apa yg lies bilang🙂

  18. trendy says:

    enjoy aja!
    buka restoran yah, sepertinya selalu disipkan makanan disetiap postingan!
    wkekekekeke!

    –> amien, makasi doanya…klau bener buka resto nanti trendy diundang pas pembukaan:mrgreen:

  19. kangharis says:

    Semangat!

    –> Insya Allah selalu semangat kang🙂

  20. Kaka says:

    Dimensi kehidupan.. ya seperti itulah
    http://www.asephd.co.cc

    –>yups🙂

  21. Tigis says:

    ho’oh bener banget. Yg membuatnya menjadi selalu terasa indah sebetulnya dari cara kita menyikapinya. Dan itu yg sulit. Lebih mudah untuk meng-curse segala sesuatu saat kita di bwh, dan melupakan Yang Maha Kuasa saat berada di atas.

    koq gue jadi bijak gini ya:mrgreen:

    –> bener banget bro, bicaranya mudah saat menghadapinya jadi tantangan tersndiri…gpp sekali2 jadi bijak.com:mrgreen:

  22. Tigis says:

    btw, kalo tahu isi dagingnya langsung dicelup sop bisa nutup rasa tawarnya ga yah…

    –> nahhh kebetulan menu gw yg satunya buat hari itu adalah sup, dan dicelupkan ke sup ga ngaru…ttep hambar, akhirnya gw cocol sambal kecap bro😀

  23. sadam7 says:

    Nte Ndira!…, Daffa do’ain …” Ya Allah, kabulkanlah do’a orang-orang yang dengan tulus telah mendo’akan untuk keselamatan Ibu dan Bayi dimaksud, amiin..”

    –> makasi Daffa….amiin🙂

  24. sadam7 says:

    Lhooo…, opo salah ku? kok waktu tadi submit comment di reject ya?

    –> o ya? aduh kenapa yah? Daffa dah mandi dulu kan pas mau main ke blog nte’indira😉

  25. Ifoel says:

    Life is a Struggle and Struggle Never End………
    benar g..??

    Ambil Awardnya dari blog aku ya..?? buat kamu yang gi ups adn downs lifenya..he..he.. di jemput ya friend..??

    –> yups, hidup adalah perjuangan tanpa akhir…makasiii awardnya…segera dijemput

  26. nina says:

    semoga adik bayi yg sedang dalam kondisi kurang sehat bisa berangsur membaik dan sehat walafiat
    yups bener banget ttg ups N down in life,tinggal bagaimana sikap kita menghadapi keadaan saja

    –> amien…iya memang sikap kita pribadi menentukan bagaimna memandang ups and downs nya kehidupan🙂

  27. yulism says:

    Semoga Ibu dan Bayi teman mbak Indira cepat sehat.

    Hasil yang kita peroleh memang selalu sebanding dengan pengorbanan dan usaha yang kita lakukan.

    Jika pernah mengalami semua pahit, getir dan manisnya kehidupan secara otomatis akan mendidik pribadi yang lebih bijaksana, berempaty tinggi dan Lebih humble. Semoga kita termasuk golongan yang bijak. thanks

    –> makasi doanya mbak, bener bgt apa yg mbak bilang ada pengorbanan dan usaha, Insya Allah nanti pasti memetik hasilnya🙂

  28. Utami says:

    Aku pernah baca (apa denger ya? lupa…) dimanaaaa gitu lho, bahwa untuk bisa menghargai saat-saat di “atas”, kita harus merasakan saat “di bawah”…
    Baidewei, walaupun diwarnai tragedi raibnya si file, presentasinya kemaren tetep sukses kaaaannn…😀

    –> baca apa ngarang loe? wakakakak:mrgreen: …kasian saat2 disamping, depan dan belakang yah…karna kurang dihargai😀 … alhamdulillah suksesssssssssssss!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  29. cenya95 says:

    Roda memang berputar. Pentilnya kadang di atas kadang di bawah. Kalau diam di tempat, pasti ada sesuatu… yang membuatnya terhenti.
    Dan semua itu, ada yang mengendalikannya…
    Berdoalah agar bergerak kembali…
    Semoga berubah menjadi lebih baik…
    amiiin.

    Amiin🙂

  30. anny says:

    Tiap hari aku udah bolak balik kesini, masih postingan lama, hari ini baru aku jumpa lagi sama Indira, sekali jumpa lama bersua ya?
    Untuk Ibu dan anak yang sedang mengalami cobaan berat moga diberikan kelapangan dan keringanan beban dan moga cepat ada solusi agar bisa seperti sedia kala.
    Ok, Indira Salam kangen ya?🙂

    –> hehehe, maaf mbak lagi kejar tayang tugas akhir semester…ini juga ditulis disela2 break kerjain tugas😀 . Makasi doanya dan salam kangen juga dari Aussie😛

  31. day... says:

    coba kamu buka file yang disave di student folder kamu.

    mungkin, file di desktop yg hilang itu kembali masuk ke student folder kamu. btw, kok bisa tokcer, filenya ketemu di mana?

    agh, ternyata presentasinya sudah selesai.. fiuhh

    –> udah dicari ke student folder, yg ada file lama yg belum ditambahin. Tokcer? ingatan saya yg tokcer, jadi bikin ulang…heheheehh:mrgreen:

  32. teknologi adalah hasil ciptaan manusia, jadi ya bisa dibilang saat ups manusia, namun berakibat dong jika disalahgunakan

    –> setuju kalau penyalahgunaan pasti ada akibatnya, tapi saya kan menggunakan dengan baik dan benar…😀 lagi apes aja kaleee

  33. pengendara says:

    no pain…no gain

    .
    .
    setiap kejadian pasti ada hikmahnya,
    yang perlu kita lakukan adalah berusaha,

    –> setujuuuuu😀

  34. Myryani says:

    semangadddddd………….

    –> Insya Allah selalu semangaddddd😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s