more-than-just-a-book

This posting is dedicated to Lala 😛

Siang itu selepas bersih-bersih rumah (sejak mudik ke Bali saya beralih profesi dari student menjadi staf ahli mama bidang 2N, alias Ngepel dan Nyapu😀 ), tiba-tiba ada telp dari jasa pengiriman barang dan paket yang menanyakan detail alamat rumah saya. Wah…ada yang mau kirim-kirim sesuatu neh buat saya…dan saya langsung ingat buku yang saya menangkan dari ikutan kuis disini. Tak lama kemudian ada motor berhenti di depan rumah dan si mas yang tadi telp ternyata sudah tiba dengan selamat bersama paket dari Lala😀 …. Ahhhh senangnya!

Iin : Susah mas cari alamatnya?

Mas : Lumayan mbak, dah dari kemaren muter-muter…

Waduh saya langsung merasa bersalah, sudah dari kemaren si mas muter-muter nyariin rumah saya🙄 .

Iin : Mau saya telponin orang tuanya mas? Pasti mereka khawatir mas ga pulang dari kemaren karena nyariin alamat saya

Mas : Nggak usah mbak, saya sudah sms kok…

Hehehe…pembicaraan terakhir cuma hasil imajinasi tambahan saya saja:mrgreen: .

Anyway, dengan nafsu semangat saya membuka paket berbungkus coklat itu dan holaaa!!!!! The Blings of My Life langsung dikirim oleh penulisnya dan dibubuhkan tanda tangan dan beberapa baris ucapan khusus buat saya…hiks jujur bikin saya sangat terharu😥 . Begini ucapannya:

To my lovely sister Indira (Lala tau banget menilai saya…I’m indeed lovely😀 )

Selalu tebarin senyum, ya…

Life wasn’t meant to be easy…

So? Why worry…

We are not alone…🙂

notes-from-lala

Belum genap setahun kami saling mengenal lewat dunia yang disebut blog, tapi it feels like we’ve known each other for years. Buku ini saya lahap dalam 2 kali 1.5 jam perjalanan dengan pesawat. Setengahnya dalam perjalanan Bali – Jakarta dan sisanya saya tuntaskan dalam perjalanan Jakarta – Bali. Warning buat pembaca sejenis saya yang susah menahan emosi saat membaca, please jangan baca buku ini di tempat umum. Saya tipe pembaca yang mudah sekali terbawa secara emosional karena buku yang saya baca. Kalau lucu ya bisa senyum sampai ngakak sendiri, dan sebaliknya kalau sedih saya bisa nangis-nangis Bombay. Buku ini sukses membuat saya diliatin orang-orang saat menunggu pesawat berangkat di bandara Soekarno-Hatta karena senyam senyum dan ketawa kecil sendiri, ditambah dengan mata berkaca-kaca dan kesibukan mengelap air mata yang mulai menggenang diujung mata.

Suer ini postingan bukan pesan sponsor dari Lala, hanya tulisan sederhana tentang buku yang luar biasa. Lala menulis dengan hati, dengan bahasa sederhana yang membuat pembacanya bisa merasakan kejujuran penulisnya. Mungkin orang yang sirik akan berkata “Ah..itu kan hanya kumpulan cerita sehari-hari. Semua orang juga bisa nulis begituan!” Tenang La, kalau ada yang ngomong situ bakal gw omelin 7 hari 7 malam😀 . Ya, memang benar bahwa hal-hal yang diceritakan Lala dalam bukunya mungkin saja pernah kita alami dalam kehidupan sehari-hari. Tapi tak semua orang bisa mengalaminya dan menjadikannya sebuah kumpulan kamus pengalaman hidup which brings someone named Lala always moves a step forward. Kepingan-kepingan mozaik kehidupan yang merupakan bagian proses pembelajaran tanpa henti…coz for her Life is about learning 😛 .

Kalau saat ini banyak tulisan, thesis, skripsi atau review yang mengutip ucapan tokoh-tokoh terkenal seperti Shakespeare, John F. Kennedy atau lyrics lagu, this time I’d like to cite a quote from an inspiring young writer:

Kita semua…kamu, saya, mereka…

adalah manusia-manusia yang sangat spesial

please keep that in mind, will ya…!

(Lala Purwono, 2008, p.154)

Harusnya hanya pake nama belakang, tapi ini reference style ala Indira khusus buat Lala🙂 . Keep on writing darl, u got the talent and are surrounded by people who love u….including me😛 . Thank you for sharing this beautiful book full of inspirations….love u sist!

About 1nd1r4

Kuhabiskan masa kecil hingga dewasa di Bali, the Island of Paradise....hidup dengan mengikuti alir yang ditentukan yang Maha Kuasa...what I want is just TO BE HAPPY!

32 responses »

  1. nh18 says:

    HHmmm …
    Trainer tersenyum …
    Yes Indeed … Indira betul …
    Lala menulis dengan hati …

    Itu hanya sebagian bakat yang dipunyai oleh anak ini …

    Dia juga menyanyi dengan hati
    Dan nyanyiannya pun sama indahnya dengan tulisannya …

    Salam saya Ind …

    Sudah di “ngestrali” lagi ?

    NH18

    –> belum dapet kesempatan dengar nyanyiannya Lala….semoga bisa suatu saat nanti🙂 … om..saya kan baru sampai masa dah diusir ke ngestrali lagi seh…emang ga boleh ya saya liburan disini…*loh kok jadi esmosi*

  2. Gelandangan says:

    wahhh langsung dari penulis tuh
    pengennnn dung
    kayanta bukunya bagus tuh

    –> tuh ada kuis baru, ikutan ajaaaaaaa….hadiahnya buku juga

  3. mikekono says:

    Hmmm….saya juga sudah melahap
    habis menu kehidupan yang
    disajikan Lala dlm buku itu
    Lala is a good writer
    and temen yang baik budi……
    btw, Mbak Indira juga sahabat
    yang baik dan intelek….
    thanks sista😀

    –> setuju sama pernyataan bang mike🙂 nice to have u as a friend as well bang

  4. humorbendol says:

    Waduh…mo comment apa ya??
    Selamat aja deh atas persahabatan anda dengan jeung lala. Semoga abadi.
    hehehe🙂

    –>🙂 terima kasih juga untuk persahabatan dengan anda

  5. jeunglala says:

    …couldn’t say more, My Lovely Sis…🙂
    Thanks a lot..
    It really means the whole world…

    *kiss, kiss.. hug, hug*

    We are special kan??
    Bangettt!!!🙂

    –> bangetttttttt😛

  6. cahayadihati says:

    Waaahhhh mbak indira dapat juga??? Pinjem dunk!!! HAhaahahaha…
    Mbak Lala, Yaya juga mauuuuuuuuu…..kemarin ke Gramed belum ada heuheuheuheu…..

    –> Lala bagi2 buku lagi kok…..lanjutin aja ceritanya ya….due date-nya senin nanti🙂

  7. suwung says:

    mau juga dapet buku gratis

    –> buruan ke blognya lala, dia lagi bagi2 buku tuh🙂

  8. nino says:

    hihihi.. pertama…
    asik deh dah bisa chat ma mba indira…huehehe

    –> kayanya ga pertama deh no😀 … nice to chat with u 2

  9. pengendara says:

    wow,
    .
    buku,
    .
    i love buku,
    .
    how to get it ?

    –> go to http://jeunglala.wordpress.com🙂 u’ll get the info there

  10. anny says:

    Wah dapat nice gift ya?
    Omong omong soal emosional sama yuh saya pun suka terbawa arus kalo lg baca gak peduli dimana, pasti senyum2 sendiri tapi i don’t care lah yg ptg heppy🙂
    Oh ya belum email ID YM nya ya?

    –> kita sama dunk🙂 …. hehehehe….maaf mbak lupa, tar aku email😀

  11. Eru says:

    Life is about learning indeed🙂

    * and yes,
    * that is my only comment, since it’s one hell of a word haha

    –>😀

  12. Arya says:

    kalo inget ketawa ketiwi sendiri jadi inget film na Mr. Bean sesi di kreta yang tertanggu oleh teman sebelahnya yang ketawa-ketiwi sambil baca buku…andai aku di posisi Mr. Bean dan mbak jadi si teman duduk tersebut, mungkin kutatap nanar sembari hatiku bergumam….mesake banget, akibate sekolah aduh-aduh menyang ostrali kok malah jadi macem gini, kira-kira RSJ di Indonesia masih tanggung gak ya ngobati varian wabah ini…hik…hik…🙂 peace mbak…🙂

    –> kok yo tego sampeyan karo aq…mosok arep dilebokno RSJ…cah ayune koyo ngene kok🙂 ….senyum iku penting…ngarai awet muda…eheheheh

  13. Senangnya punya sahabat seperti Lala.. Penulis Hebat tetapi tetap merendah diri meninggikan mutu…
    kalau sudah selesai dibaca ntar tak pinjem ya….

    –> bener bang…senang juga kok punya sahabat seperti abang…jadi bisa melihat dunia luas hanya lewat baca blog abang🙂

  14. Tigis says:

    wah brarti nambah nih blogger yg akhirnya jd penulis buku (atau sebaliknya sih?). Salut deh buat Lala. Skrg tinggal nunggu buku hasil karya Indira Sari Paputungan😀

    –> amiin…..Indira mau belajar cari duit lewat blog dulu😀

  15. jeung………..kapan kapan aku di pinjamkan dong soalnya sampai malam ini aku belum juga mendapatkan buku jeung lala itu.
    Aku thank banget atas suguhan perembahan persahabatan ini. Aku senang.
    salam hangat selalu

    –> lala bagi2 bku lagi tuh blue🙂 … sama2,senang bsa berbagi dengan mu blue

  16. heheh..selmet..slmt udagh dpt buku yg bgs banget…🙂
    salam kenal

    –> makasi🙂 salam kenal juga Sarah …makasi dah mampir

  17. yessymuchtar says:

    berasa gituh emosinya ya say…

    moga moga mimpi gue…bisa terkabul..

    amien ..

    kita emang spesial kan say heheeh

    –> hooh….wish u a good luck dear for whatever u dream of🙂 yups…we’re special

  18. In, ditunggu resensi bukunya atau summarynya ya.. biar ga usah beli bukunya.. kecuali mau dikasihin sama mbak lala nya ya… hihii..

    –> halah, bilang aja ngarep buku gratisan dok🙂 …. aduh kalau mau disummary agak susah karena buku ini seperti kepingan2 cerita yang pernah dialami lala…beli aja bukunya dok

  19. yulism says:

    Sepertinya bukunya memang menarik nich, karena semua yang sudah membaca memberikan reviwe yang positive. Thanks

    –> bener mbak, kalau ke Indonesia harus baca🙂

  20. namada says:

    saia juga mudah sekali kebawa emosi Sis😥
    I’ll definitely read that book, someday!🙂
    thanks for d review my sis😉

    –> hehehe…ternyata aq ada temennya🙂 …. sama2 say, u should read the book..highly recommended *la, daapet 10% yah dah iklanin😀 *

  21. Bang Aswi says:

    Indahnya persahabatan ^_^
    Ya, benar, menulislah dengan hati, tetapi menerapkannya dengan jemari ^_^

    –> bner banget bang😀

  22. Rizky says:

    Persahabatan itu tidak dapat ditukar dengan uang sekalipun….

    –> yups, that’s true🙂

  23. nina says:

    tambah penasaran niy ma buku mbak lala…
    pasti bagus banget deh…”mauu..”

    –> baguss….ayo segera beliii *La….have u ever considered me as ur marketing?*

  24. selamat malam minggu ya jeung.
    salam hangat selalu

    –> makasi blue🙂

  25. zoel says:

    hiks hiks bagus ya bukunya… kapan bisa beli ya??

    –> ayo segera dibeli, jangan sampai ketinggalan🙂 *la….I’m quite good kan in promoting ur book?*

  26. dea says:

    hemmmmmmm, terimakasih mba indira, dea lsg singgah ke gramedia pondok indah mau liat buku yang dimaksud

    –> sama2🙂 met berburu bukunya lala

  27. heryazwan says:

    Wah, reviewnya top banget deh…
    Lain kali aku kasih buku yang lain mau kan?
    Minta alamatnya ya…

    –> wah beneran nih mau dikirimin buku? abis direview bukunya diminta lagi ga?😀

  28. wi3nd says:

    selamat ya da memenan9kan hadiahnaa..:)

    mmm..belum baca neehh..

    –> makasiii…buruan baca🙂

  29. hedi says:

    ayo … tinggal yang punya blog “dunia kecil” buat buku
    Diantosan pisan nya jalan cerita kehidupannya

    –> amiin…..belajar nulis dulu aja deh😀

  30. ariefdj™ says:

    sepertinya, cuman saia nih yang ketinggalan berita ini..hemm.. cari bukunya ah.. moga2 ada..

    –> loh udah ga hiatus lagi pakde, katanya ampe pertengahan des?🙂 ayo buruan dibeli bukunya

  31. Farrel says:

    Miss, masih di Bali khan…? Mana nich oleh2 dari Ausie…?

    –> masih🙂 oleh2nya tulisan saya aja yah

  32. Maria says:

    In, bagus ga bukunya itu…??? Kalo bagus, aku di beliin dong…
    Tapi kalo ga bagus, aku dikirimin buku yang udah kamu baca itu aja… *Muka ga mau modal ON*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s