Alhamdulillah tahun ini bisa merayakan Idul Adha bersama keluarga di tanah air🙂 . Buat rekan-rekan blogger yang merayakan Indira dan keluarga mengucapkan:

“SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA

MOHON MAAF LAHIR & BATIN”

Selepas Subuh, hujan mengguyur kota Denpasar, tapi kamipun bersiap-siap untuk shalat Id di masjid saja. Tapi alhamdulillah pukul 6.15 hujan reda dan dengan berjalan kaki, saya, mama dan papa menuju lapangan Renon untuk melaksanakan shalat. Sekali lagi kami mengucap syukur karena walaupun habis diguyur hujan, lapangan tidak becek atau tergenang air :razz : . Belum banyak yang datang, saya dan mamapun ambil posisi paling depan *jadi kalau ada stasiun TV yang meliput kemungkinan kami untuk tertangkap kamera cukup besar* :mrgreen : . Lapangan ini hanya berjarak 5 menit dengan berjalan kaki dari rumah kami, nanti saya akan buat tulisan khusus soal monumen Badjra Sandhi yang ada di lapangan ini.

mama-yang-pake-baju-biru

jamaah-pria

jamaah-perempuan

Mulai kami tiba di lapangan, sampai shalat Id usai, ada seorang anak kecil yang tidak berhenti menangis memanggil-manggil ayahnya. Suara anak itu sampai serak sekali. Ketika saya menoleh ke belakang, tampak anak itu sedang dipangku ibunya, sedangkan ibunya dengan tambak flat diam saja tidak melakukan apa-apa untuk menenangkan anaknya. Kemudian terjadilah perbincangan singkat antara mama dan saya :

Iin : Ma, Iin waktu kecil kalau diajak shalat Id ke lapangan ga pernah nangis-nangis kan ?

Mama : Nggak pernah

Iin : Alhamdulillah :) *dengan wajah bangga*

Mama : Soalnya begitu sampai di lapangan pasti kamu molor

Iin : Gubrakssssssssss :oops :

Ketika khotbah Id hampir berakhir tiba-tiba hujan turun lagi dan semakin lama semakin deras. Untung kami sudah membawa payung, tapi tetap saja sebagian pakaian basah. Sedangkan jamaah lain yang sebagian besar tidak membawa payung pada kocar kacir menyelematkan diri. Ada yang menggunakan plastik sebagai, tikar atau sajadah sebagai penutup kepala agar tak terlalu basah.

kocar-kacir-karena-hujan

Sampai di rumah makanan sudah siap. Teman-teman sekedar informasi, kali ini saya bisa menikmati ketupat original dan bukan instant, lengkap dengan sambal goreng ati dan gule😀 .

ketupat-beneran-loh

ini-sarapan-pagiku

O…ya sempat juga foto-foto nasis bareng mama😀 , sayangnya karena ga pake kamera saya tangan jadi agak kaku dan fotonya agak kacau gituh *wajah mama selalu mendominasi gambar, saya jadi tersaingi*😦 . Tapi gpp deh, yang penting ada fotonya😀 . Bagaimana dengan hari Idul Adha di tempat kalian?

Mama & papa juga ga kalah narsis

Mama & papa juga ga kalah narsis

Hasil jepretan mama

Hasil jepretan mama

Hiks...mama ga mau minggir dikit nih...

Hiks...mama ga mau minggir dikit nih...

About 1nd1r4

Kuhabiskan masa kecil hingga dewasa di Bali, the Island of Paradise....hidup dengan mengikuti alir yang ditentukan yang Maha Kuasa...what I want is just TO BE HAPPY!

33 responses »

  1. anny says:

    Wow…Indira berjilbab muanisnyaaaaaa…….
    Maaf lahir Bathin ya?🙂

    –> makasi🙂 , tapi teh..bukannya ga pake aku juga dah manis…hehehe…sama2..maaf lahir & batin juga

  2. jeunglala says:

    Wah, cerita Idul Adha-nya seru ya, In..
    Kalau aku nggak pernah seheboh itu deh…
    Cuman sholat, terus pulangnya makan-makan… Tidak secara khusus bikin ketupat dan lauk pauknya!

    Ah, apa keluarga aku yang aneh ya, In..
    kok semuanya pada rame gitu ngerayain lebaran haji..😦

    Eh, btw..
    Iin cantik pake jilbab.. beda sekali wajahnyaa…🙂

    –> heiii…everybody is special in his/her own way..remember? nothing’s wrong with your family, that’s the way you celebrate it…and that’s it. No need to compare it with others. Perayaan yang sejati ada dalam hati masing2 insan yang merayakan Idul Adha. Sudahkan kita memaknai hari ini…gitchu say🙂

    Iin cantik pake jilbab? bukannya saban hari memang cantik😀

  3. selamat idul qurban. semoga mendapat inspirasi dari salah satu hari besar yang ada. dan mampu merangkaikannya ke dalam empat momentum besar yang ada. untuk memperbaiki eksistensi kita di setiap tahunnya.

    –> Insya Allah…amin🙂

  4. nino says:

    hix.. aku ga ngerasain rendang buatan ibu nih…

    –> gpp….next time masih bisa kan🙂

  5. akhirnya……………tetap bilang pertamaxxxxxxxxx. norax blue dan smoga ini yg terakhir bilang pertamaxxxxxxxxxxxx

    hmm……….

    menyenangkan ada menu menu yang sealu menggoda lidah namun sayang……….aku tak makan daging kambing….payah!

    apa kabar,jeung

    salam hangat selalu dalam damainya hari lebaran.

    –> teruslah bilang pertamax blue, tak akan pernah kularang😀 . Sama kok blue, dirumahku tak masak daging kambing….itu gule daging sapi🙂

  6. salam untuk mamah dan papah serta keluarga yang lainnya.

    menyenangkan bisa kumpul………..

    salam hangat selalu

    –> salam disampaikan blue….salam hangat dari Bali🙂

  7. eeta says:

    In tambah cantik nih klo pake kerudung😉 met idul adha juga, kmaren juga idul adha yg seru bwt ku meskipun da yg kurang, enjoy aja..

    –> makaci😛 ….. yang panting masih bisa merayakan…iya ga?

  8. yande says:

    sebenernya saya mau protes neee! abisnya uda nunggu seharian tambah ujan-ujanan di pojokan lapangan kok ngga ada yang nawarin daging kambing hiks, hiks

    kalo tau ada iin ada di sana juga kan bisa saya todongin kupatnya *Ngiler mode: On*

    –> habis nunggunya dipojokan sih😀

  9. yessymuchtar says:

    kamu mirip mama ya🙂

    –> kalau gw mirip tante tetangga repot kan Yes😀

  10. tutinonka says:

    Salam kenal, Mbak Iin … kunjungan pertama nih.
    Oh, Mbak Iin tinggal di Denpasar toh? Saya pernah kesana, tapi sudah luamaa sekali, kira-kira sudah 20 tahun yang lalu 😦 . Kalau ke Bali terakhir tahun 2005, tapi cuma di Kuta dan sekitarnya.

    Btw, banyak juga ya yang sholat di lapangan Renon? Gimana daging kurbannya, dimasak apa? Mudah-mudahan kambing dan sapi kurban, juga orang-orang yang berkurban, mendapat pahala dari Allah SWT. Amin.

    –> terima kasih sudah berkunjung bunda🙂 iyah saya di Denpasar…wah sudah lama juga yah kemarinya…ayo main sini lagi🙂
    Alhamdulillah banyak, masak gule aja🙂

  11. catra says:

    hore pertamax
    berarti mbak waktu kecil anak yang baik.
    atau mama mbak gak mau debat dan jawab gak pernah nangis aja.
    hehehehe:mrgreen:
    udah balik ke Tanah Air mbak?

    –> kayanya ga pertamax deh cat😀 memang anak baikk kokkkkk…….balik sementara cat, january ke melbourne lagi🙂

  12. Daffa says:

    🙂 aiikhhhhh…, huwah…hwah…hwah… Pedasssss….🙂 wideiiyy… bahagianya berhari raya bersama keluarga di negeri sendiri.
    met idul adha nTe Ndira…, salam buat mama und papa ya Nte. bilangin kapan-kapan Daffa ato Opa ke Bali pinginnya nginap di rumahnya Nte Ndira, biar ngurangin ongkos…., hihi… (dikirain nginap di rumah nTe Ndira free…), isin Daffa.

    –> iyah opa..senang bisa kumpul dengan keluarga dan makan ketupat asli buatan mama😀 … dengan senang hati menerima Daffa dan opa dirumah nte’indira yang sederhana🙂

  13. noryahya says:

    xixixiiii.. asyik neh lebaran haji ngumpul ama keluarga…

    –> asyikkk benerrrrr🙂

  14. Utami says:

    Gyahahahahaha….. Jadi aku punya peluru untuk menyerang balik nih kalo kau mulai mencela kecenderungannya aku untuk tertidur dimanapun….
    Anyway, Selamat Idul Adha ya In… Senengnya bisa makan ketupat berbungkus daun kelapa….
    *gua makan Lontong, pake masak habang…resepnya males nanya tapi, jadi jangan expect gua bakal berexperimen bikin masak habang di Melben nanti yaa….😀 *

    –> ami, please deh ah..it was 20 years ago gitu loh…hehehe…..same here…tau makan doang..prakteknya nanti2 aja deh😀

  15. Tigis says:

    huehehe met lebaran ya In. Enak tuh bisa lengkap menikmati suasana lebaran ama keluarga dan yg paling penting ama ketupat lebaran. Gue sih teuteup aja ama indomie:mrgreen:

    btw, itu monumennya sangar banget In. Gue jd inget tower of isengard di pilem LOTR :d

    –> makasi git…waduh gara2 kompor baru ya loe jadi semangat banget masak indomie😀 . monumen itu ga sangar kok kalau lihat aslinya….tar gw foto didepannya deh biar keliatan agak manis tuh monumen karena ketularan gw😀

  16. wi3nd says:

    heppY ied ind..:)

    alhamdulilah ya bisa berkumpul baren9 keluar9a..

    maren diriQ men9habiskan ied with my bro and his wife plus ponakan tercinta…

    nda serame taon lalu tapi cukuplah..:)

    –> makasi wi3nd, yang penting masih bisa merayakan say🙂

  17. suhadinet says:

    Selamat merayakan Idul Adha di Denpasar ya, In.
    Senang liat keakraban keluargamu🙂

    –> terima kasih pak🙂

  18. hedi says:

    Alhamdulilah bisa kumpul ama mama n papa
    Beda banget kalo pake jilbab🙂
    Salam aja untuk keluarga di bali

    –> alhamdulillah banget kang🙂 , beda? bukannya tetap manis:mrgreen:

  19. ayay says:

    wah sholat iedku kemarin sedikit terkontaminasi (krn dekat dgn kambing) gara2 datangnya jam 6pas jadi dapat tempat yg kurang khusyu.
    meskipun begitu nggak ada moment seindah Hari Raya, kumpul bareng keluarga, warga and makan2 satu kampung..
    rame pokoe

    ini jejakku : noneayu.wordpress.com
    monggo silakan mampir

    –> akhirnya ada jejak yg bisa aku ikuti🙂 … weleh ya opo ceritane kok bisa deket2 kambing? …. gpp deh yang penting bagaimana memaknai hari ini dalam hati

  20. ayay says:

    oh ya aku link blognya ya mba

    –> monggo…silahkan🙂

  21. selamat menikmati hari harimu ya,jeung.
    trus masih adakah sisa masakan di hari kemaren? Halah!

    salam hangat selalu

    –> makasi blue…waduh telat baca commentnya neh…udah ludes gule ma ketupatnya😀

  22. easy says:

    met idul adha…..
    maaf lahir batin.

    peluk hangat mbak in..😀

    –> makasi lies….peluk hangat dari Bali🙂

  23. nina says:

    met idul adha N maaf lahir bahin juga yaa…
    senangnya iin bisa merayakan bersama kluarga (^_^)

    –> makaci ya say🙂

  24. Saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha … semoga kita lebih memahami arti dari “Qurban” itu sendiri….
    BTW kemarin ketika saya menelepon Kakak saya yang seorang Ustadz di Tanjung Balai, Indonesia sana mengucapkan Selamat Idul Adha… Beliau menangis, terharu karena sayalah dulu yang paling Gigih menyarankan dan mendukung Dia untuk melaksanakan Rukun Iman yang kelima tersebut, baik moril maupun materil….
    Saya katakan padanya mengapa mesti menangis dan terharu…?! bukankah sesama saudara mestinya saling mendukung, apapun keyakinannya…?!

    –> makasi bang🙂 ..setuju bang kita memang harus saling mendukung apapun keyakinannya

  25. namada says:

    Sis sama mama mirip ya? hehhe..

    Met Idul Adha ya Sis🙂
    ^big hugs

    –> namanya juga anaknya🙂 *balas hug namada*

  26. Selamat idul adha mbak,

    klo sy lebaran kmrn seharian makan daging kambing, sapi, mulai dari sate, gule, steak, tongseng wah pokoknya semua di makan hehe.. maruk ya? karena jd panitia korban,, alhasil besok nya langsung diare dueh hehe.. perut ku ga biasa diisi makanan enak jd ya gini kaget hehe..🙂

    –> itu sih bukan karena perutnya ga bisa diajak makan enak, tapi karena makannya kebanyakan…….

  27. nh18 says:

    Selamat Idul Adha ya In …

    btw … kamu mukanya agak lain kalo pake jilbab In …

    hehehe

    –> sama2 om, agak lain gimana? tambah cantik yah?😀

  28. dheminto says:

    tapi ingat..esensi idh adha adalah meletakkan cinta kita pada kesejatian cinta, yi pada Illahi robbi. seperti yang telah dicontohkan nabiyullah Ibrahim AS dan Ismail AS. smoga kita bisa mencontohnya. amin
    lam kenal ya mbak

    –> terima kasih sudah diingatkan mas, salam kenal juga🙂

  29. cahayadihati says:

    Selamat Idhul adha ya mbak In
    salam hangat🙂

    –> makasi ya🙂

  30. Farrel says:

    Met Idul Adha juga. Ga hanya denpasar di guyur hujan. Kuta juga diguyur hujan lho…
    Miss, mampir2 dong ke WEC…!

    –> loh, shalat di Kuta toh? jauh amat…..kalau ada waktu nanti Insya Allah mampir🙂

  31. humorbendol says:

    Eh..kayaknya..cakepan yang berjilbab putih deh..
    ups..mama-nya ya?
    heheh….🙂
    Met Idul adha…
    (telat ya?)

  32. Adi Your Lovely Bro says:

    Hik..hik… i wish i were there sis…
    With U, Mom & Dad. I STRONGLY BELIEVED so many food are spoiled! I just hate that!
    But, off course I miss u all too…🙂
    U know what, I’ve decided to make my own blog. What theme u considered suits me???

  33. Maria says:

    In, Idul Adha 8 Dec 2008 itu pas my 1st wedding anniverary loh.
    Di Denpasar hujan…??? Sama kayak di Batam dech…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s