Setelah semalam ngobrol di warung Bakmi Jombor sampai jam 00.30, hari ini aku akan mulai melaksanakan misi pengecekan progress penyusunan skripsi adik bungsuku. Beres mandi aku sms Sandi (ini nama adikku). Isi smsnya: “Kak iin mau kerumahmu sekarang, jangan kemana-mana!”. Ditunggu sekian lama tidak ada balasan, dan ketika aku telpon, beginilah jawabannya: “Loh, kak iin nunggu jawaban toh. Kalau aku nggak balas berarti jawabannya IYA.” Aku yang ketinggalan jaman atau dia yang terlalu kreatif yah, sejak kapan tidak balas sms artinya IYA?🙄 .

Setelah sarapan dan membeli seporsi bubur ayam buat Sandi, aku dan sepupuku berangkat menuju kost-kostan Sandi. Aku sudah bersiap melihat kamar yang berantakan, tapi tetap saja aku dibuat shock dengan kondisi kamar Sandi yang bukan bisa aku gambarkan sebagai “lebih mirip gudang daripada kamar”. Aku paling tidak bisa terima kalau alasannya adalah “Inilah kamar cowok”. Lah…memangnya kalau cowok boleh kamarnya berantakan dan furniture dilapisi dengan debu? Alasan yang sangat dibuat-buat😡 .

Sayangnya sepupuku harus ke kantor, jadi ditinggalah aku di kamar Sandi yang aromanya nyaris membuatku kelenger. Hari ini aku berdandan agak feminin (baca: pake rok), jadi males banget kalau harus mandorin Sandi beres-beres kamar. Akhirnya kuputuskan mengecek progress skripsi dia.

Iin : Sudah sampai mana skripsimu?

Sandi : Baru mau dikerjain (sambil cengar cengir tak jelas)

Iin : Berarti proposal sudah acc?

Sandi : Itu deh, baru mau aku kerjain proposalnya

Iin : Apa? BARU MAU KERJAIN PROPOSAL? (suara naik 3 oktaf)

Sandi : Hehehe…iya

Iin : Belum ada yang diketik sama sekali?

Sandi : Belum

Iin : Kalau memang lum dikerjain, kok sempat-sempatnya nonton film sambil leyeh-leyeh?

Sandi : Soalnya enakan nonton film

Iin : Speechless

Iin : Berapa lembar sich proposalnya? Satu bab aja kan?

Sandi : 3 halaman

Iin : Apa? Cuma 3 halaman? (Suara naik 7 oktaf)

Sesi berikutnya adalah ceramah, omel sana sini plus pemberian deadline bahwa proposal yang 3 halaman itu kudu beres sebelum aku balik ke Bali.

Capek ngomel-ngomel akhirnya aku ajak Sandi keluar, suer nggak tahan lama-lama dikamarnya. Tujuannya adalah Gembira Loka dan Monumen Jogja Kembali (Monjali). Ih…kenapa juga Iin jalan-jalan ketempat gituan, ga keren banget deh. Hehe, sah-sah saja berkomentar, tapi buat aku jalan-jalan itu harus menyeluruh, dari wisata merakyat murah meriah sampai yang agak mahal dikit😀 . Kalau mahal sekali nanti saja lah, kalau ada rejeki lebih…amin🙂 .

About 1nd1r4

Kuhabiskan masa kecil hingga dewasa di Bali, the Island of Paradise....hidup dengan mengikuti alir yang ditentukan yang Maha Kuasa...what I want is just TO BE HAPPY!

8 responses »

  1. hedi says:

    hahahahahaha ada yang naek 7 oktaf
    kebayang ceramahnya🙂 dan mukanya sandi yg nga berdosa😆
    mie jogjanya kok nga ada photonya ……….

  2. nino says:

    lagi di jogja?? bisa ktemuan donk??
    bsk aku ke jogja nieh??

  3. nh18 says:

    Hahaha …
    Kakak mengunjungi adik …
    (sekalian komen untuk before – after)

    so sweet …
    so berdebu …
    so mahasiswa …
    so ha ha ha …

    But eniwei … Kakaknya sayang banget sama adeknya ya …

    This is nice In …

    Salam saya

  4. wi3nd says:

    wuaaduchh kalah ne maria carey ma oktapna hehhhh

  5. Tigis says:

    tuh kan In apa gue bilang. Kamar kost co dimana2x semua begitu (ngeles mode ON):mrgreen:

    btw, disuruh cepet kelar proposal koq malah diajak jalan2x:mrgreen:

  6. Humorbendol says:

    hehe…jewer aja si Sandi kalo nakal mbak
    hehe….

  7. Maria says:

    In, suara kamu bisa sampe 7 oktaf. Rekaman dong In…???

  8. dyahsuminar says:

    he..he….sabaaar…sabaaar mbak….
    Kalau soal kamar kos ( before and after…)…wis..wis…Bunda sudah* tumek *…eh…apa ya bahasa indonesianya ?,karena Bunda sering keliling kos kosan..Suatu kali Bunda tanya pada mereka…Lha kamar kayak kapal pecah gini, apa bisa belajar ??/Jawab mereka….”yang gini yang asyik Bu…brak bruk…sak enaknya”…waduuuh.
    Btw…terimakasih postingan tentang Jogjanya..Malioboro,Beringharjo,Beteng Vrederburg,,Gembiraloka,dll…..itulah Jogja yang saya cintai,dimana Bunda dan keluarga tinggal dan mencari nafkah….

Leave a Reply

