Mendapat mandat dari ibunda tercinta untuk mengecek adik bungsuku yang skripsinya nggak kelar-kelar, akhirnya akupun berangkat ke Jogjakarta. Inspeksi mendadaknya sich cuma satu hari, sisanya? JALAN-JALAN dongggggg😀 . Iseng-iseng cek harga tiket, eh kebetulan banget ada tiket promo hari Minggu kemaren, alhamdulillah🙂 . Pukul 19.50 WITA aku terbang ke Jogja dengan Mandala dan sampai pukul 20.00 WIB. Adik sepupuku yang manis sudah menjemput dan kamipun langsung menuju Gudeg Kayu untuk santap malam. Sayangnya saking laparnya, aku lebih focus pada seporsi gudeg yang kupesan dan melupakan sesi wajib berfoto…maaffffffffffffff. Kata sepupuku tempat ini sejak dulu tidak pernah berubah, begitu pula dengan penjualnya. Weleh, bisa-bisa ngalahin Nyonya Meneer dunk😉 .

Tiba di rumah sepupuku, langsung bongkar koper dan mandi (tak lupa mengabari mama kalau sudah tiba di Jogja. Kirain bisa langsung bobo, ternyata sepupuku ngajak makan di MIE JOMBOR. Menu disini di dominasi mie dan nasgor, tersedia juga the poci. Apa istimewanya? Masaknya masih pake tungku, sehingga aroma yang dihasilkan juga lebih harum. Setiap porsinya di bandrol dengan harga Rp 5.000, cukup terjangkau kan? Karena kami sibuk ngobrol, sekali lagi aku lupa mengabadikan tempat dan menunya. Jangan khawatir sobat, sebelum pulang akan aku sempatkan mampir lagi karena ada satu menu yang ingin aku coba, yaitu Magelangan.

Sampai ketemu besok di hari pertama perjalananku ke Jogja🙂

About 1nd1r4

Kuhabiskan masa kecil hingga dewasa di Bali, the Island of Paradise....hidup dengan mengikuti alir yang ditentukan yang Maha Kuasa...what I want is just TO BE HAPPY!

10 responses »

  1. hedi says:

    Welcome to jogja
    kota penuh history and memory ………….

  2. Myryani says:

    mbak, kalo ke jogja saya titip gudegnya ya, heuue………..

  3. INDONESIA IS A GOOD PLACE AS FAR AS I KNOW. CAN YOU GIVE ME WAYS AND TIPS TO GOT THERE. I AM FROM PHILIPPINES.

  4. wi3nd says:

    welcome to jo9ja ind..:)

  5. Tigis says:

    wah jadi penasaran kyk apa bentuknya mie jombor In🙂

  6. novnov says:

    wahhh asik euy yg lagi jalan2…

  7. Hilal Achmad says:

    wah, asyik juga jalan jalan ke Jogja, kota yang juga selalu saya rindukan untuk kembali .. tempat di mana saya bertemu istri saya

  8. easy says:

    asiknya kembali ke kota budaya itu !

    aku sangat merindukan suasana jogja…
    salam untuk adeknya yang pasti lebih manis daripada mba in😀

  9. Maria says:

    Sidak…??? Kayak pejabat aja In…

Leave a Reply

