benteng-vredeburg-tampak-depan1

gerbang4

Sebenarnya siang itu tidak ada rencana khusus, cuma daripada bengong dirumah mending ajak Sandi pergi (loh bukannya Sandi harusnya ngerjain proposal, In? :mrgreen: ). Tujuan kami siang ini adalah Benteng Vredeburg (Benteng Perdamaian) yang berlokasi di depan Kantor Pos Besar. Benteng ini sekarang berfungsi sebagai museum perjuangan nasional sejak tanggal 23 November 1992. Tetapi sudah dibuka untuk umum sejak 1987. Apa saja yang bisa kita lihat di tempat ini? Museum ini memiliki koleksi bangunan, realia, miniatur, foto, replika dan juga lukisan. Terdapat pula empat ruang pameran diorama sejarah perjuangan bangsa Indonesia yang sayangnya saat kami berkunjung suasananya sangat sepi. Keaslian bangunan terjaga dengan baik, hanya catnya saja yang tampak diperbaharui.

benteng-vredeburg-02

benteng-01

benteng-vredeburg-11

benteng-vredeburg-21

benteng-vredeburg-5

beteng-vredeburg-3

benteng-vrederburg-4

Saat kami berkunjung, tidak ada pemandu yang memberi kami penjelasan tentang seluk beluk benteng ini. Menurut saya pribadi, sebagai sebuah bangunan bersejarah, adanya seorang pemandu penting adanya. Two thumbs up buat kebersihan tempat ini dan tiket masuknya yang cukup murah, RP 750 untuk dewasa dan Rp 250 untuk anak-anak. Tiada lengkap perjalanan ini tanpa foto diri🙂 .

iin-gaya-1

iin-gaya-2

model-wanna-be

dipenjara

About 1nd1r4

Kuhabiskan masa kecil hingga dewasa di Bali, the Island of Paradise....hidup dengan mengikuti alir yang ditentukan yang Maha Kuasa...what I want is just TO BE HAPPY!

12 responses »

  1. hedi says:

    serasa ikut didalamnya
    tapi kok ada wanita manis yang terpenjara ?😆
    diantosan laporan perjalanan ke jogjanya🙂

  2. anny says:

    Apik bener yah ini benteng vetesburg, laen ama benteng Malborough di Bengkulu yang udah kelihatan tua banget

  3. marshmallow says:

    sayang internetku lelet, nggak bisa ikut menikmati foto-fotonya. tapi aku tau perjalananmu sangat berkesan, in. aku pengen banget jalan ke yogya. bayangkan, seumur ini aku belum pernah ke kota budaya itu! duh!

    nah, izinkan aku sekalian mengucapkan happy belated birthday, dear. may every wish you made granted and every dream comes true. have a blessed year and all the best.

  4. marshmallow says:

    weh, giliran aku submit komentar, semua foto terbuka. wow! keren-keren banget!

    what did you commit to deserve the jail?:mrgreen:

  5. mikekono says:

    semoga monumen bersejarah
    itu bisa tetap dilestarikan
    laporan perjalanannya
    lengkap, dan enak dibaca
    hmmmmm 🙂

  6. nh18 says:

    Khas Indira …
    Pasti ada Foto narcis …
    sebagai signature postingannya

    (kacamatanya itu lho … ndak nahan aku …)

    –> ga nahan tapi diliatin terus…hahaah😆

  7. Tigis says:

    foto yg terbaik menurut gue yg elo duduk di amben di tengah2x dgn gbr muka benteng memenuhi halaman. Keren🙂

    btw, itu benteng angker ga ya In

    –> hahaha…kaget gw loe pake kata “amben”😀 . Emang gw keren git, dimanapun fotonya pasti tetep keren. Angker? yang pasti selama disana ga pake merinding gw…dan ga ada suara2 gaib😀

  8. wi3nd says:

    wooottt..??!!
    murah amat tiketna ind?
    tempatna ba9us la9i,bersihhh…

  9. Maria says:

    In, foto diri yang terakhir itu ga cocok.
    Masa’ si cantik Iin ada di balik jeruji…???

  10. blue datang di bulan penuh cinta tuk sang Diva……..
    salam hangat selalu

  11. cilla says:

    bentengnya panas kan? apalagi siang-siang bolong gitu ya

    –> memang panas say🙂

  12. Togar says:

    Meski sudah beberapa kali ke Yogya, tapi melalui blog ini saya masih bisa menikmati lagi versi lain Yogya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s