Setibanya di Indonesia, saya tidak langsung ke Bali melainkan ke Surabaya. Apa Indira sudah pindah rumah? Tentu saja tidak, saya harus menemani mama yang akan menjalani operasi mata di RSUD Dr Sutomo. Sewaktu saya sedang duduk di lorong RS, Ada 2 tulisan di dinding yang menarik perhatian saya. Sambil mengamatinya saya jadi berpikir, ini hanya himbauan atau larangan “halus” yah? Ini dia tulisannya:

Sebaiknya jangan merokok

Jangan buang rokok

Bukankah ini sama saja dengan mengijinkan merokok di lingkungan RS? yang seharusnya dilarang karena mengganggu pasien dan juga orang lain. Bagaimana ini?????

About 1nd1r4

Kuhabiskan masa kecil hingga dewasa di Bali, the Island of Paradise....hidup dengan mengikuti alir yang ditentukan yang Maha Kuasa...what I want is just TO BE HAPPY!

28 responses »

  1. hedy says:

    nga gimana – mana mba ……
    wah kapan nyampe nih mba …………..
    selamat datang dikampung halaman …..

  2. kawanlama95 says:

    memang prigatan itu harus tegas apalagi dirumah sakit. seperti perda di dki. itukan cukup tegas.maaf ya udah lama ga kesini. semoga ibundanya cepat sembuh ya

  3. Pakwo says:

    Salam bahagia, Itu bahasa antara himbawan dan larangan. Semoga mamanya tetap sembuh.

  4. zipoer7 says:

    Salam Takzim
    Larangan dilarang merokok masuk dalam kategori K3 yang pasif, dan selalu dikedepankan karena jelas bahayanya.
    Bila saja asap rokok tiada kesehatan organ penting akan terjaga
    Salam Takzim Batavusqu

  5. zfly says:

    Itu himbauan kek nya. Kalau larangan, jelas: “Dilarang Merokok”. Gak ada pilihan lain.
    Kata “sebaiknya” malah jadi pilihan, merokok boleh, nggak juga gak pa pa🙂

  6. AriefDj™ says:

    ..akhirnya..saia bisa juga berhenti merokok di siang hari, pada bulan ramadhan ini.. hehe..

  7. Eru says:

    Peringatannya kurang keras ya😛 mestinya

    JANGAN MEROKOK. KALAU TIDAK DICINCANG!

    BTW, moga2 mama mu cepet sembuh Iin

  8. nino says:

    Sama aja; boleh ngerokok tapi sebaiknya jangan…

    Cepet sembuh ya ibunya…

  9. mbak.. ajarin dulu diksi yg tepat ituuuh
    kurang string atuh kalo pake kata sebaiknya

  10. Pakde Cholik says:

    RS harusnya bebas dari asap rokok walau di kantin atau di taman.Tapi Indonesia kan memang permisif tho nduk.
    Salam hangat dari Surabaya

  11. achoey says:

    Lama ga bersua
    Yg pasti, mending jangan pd merokok🙂

  12. bocahbancar says:

    Mbak Indiraaaaa…
    Sudah sampaikah dirimu di Indonesia..???

    Hhmm…Jangan lupa mampir2 ke Bandung yawh he he he…

    Wah wah wah, semoga baik2 saja yawh Ibundanya Mbak Indira, Amiinn…

    Iyah, suruh copot sja tuwh Mbak, perlu diganti yang baru himbauannya…

    Salam semangat selalu

  13. wi3nd says:

    indonesia ban9ed,memeprhalus kalimat..
    nda bole ya nda bole,nda pake bahasa” seHarusnya”..
    ini seeh belum te9as ind..

    welkambeek ind… 9imana mama?
    smo9a bisa berlebaRan den9an suka cita yaa..🙂

  14. zipoer7 says:

    Salam Takzim
    merokok boleh, tapi asap nya ga boleh keluar, kalau mau keluar di wc aja keluarinnya, tukeran link ya
    Salam Takzim Batavusqu

    • zipoer7 says:

      Salam Takzim
      Menulis kadang salah
      Singgah kadang tak teratur
      Inginnya melepas salah
      dengan Jarak coba ku Atur

      Minal A’idin Wal Faidzin, mohon maap lahir dan batin

  15. galih says:

    sebaiknya anda makan permen aja…
    wekekkekeke!

  16. adams says:

    wah susah banget ngalarang para penunggu2 di rumah sakit untuk tidak merokok. Keknya mereka bosen kalo sambil nunggu gak ngapa-ngapain. Barangkali perlu trantib biar dioprak-oprak.😀

  17. pa cabar jeung?
    blue datang nich heheh………….
    salam hangat selalu

  18. sadam7 says:

    itu namanya “menghimbau Larangan” Nte Ndira,,, semoga nenek nggak sehat sesudah operasi dan tak perlu lagi balik ke tempat2 “himbauan arau larangan jtu”,,

  19. Andai jemari tak sempat berjabat,
    Andai raga tak dapta bertatap
    Seiring beduk yg menggema,
    Seruan takbir yg berkumandang
    Ku haturkan salam menyambut Hari Raya Idul Fitri,
    Jika ada kata serta khilafku,
    membekas lara mohon dimaafkan.

    Khay Mengucapkan :

    SELAMAT IDUL FITRI 1 Syawal 1430 H
    Minal Adin Wal Faidzin
    Mohon Maaf Lahir & Bathin

  20. nh18 says:

    HHMmm …
    Betul Juga ya Ind …

    Rumah sakit itu seharusnya steril dari Asap Rokok …
    Di kantinnya sekalipun …

    Salam saya

    (semoga lekas sembuh juga untuk mamanya Indi …)

  21. Sari Ajah says:

    Waaaah..
    Mbak Dira ke Surabaya toh..
    Moga Mama cepet baekan ya, Mbak🙂

  22. Nug says:

    Hm.. larangan versi jawa banget sepertinya.. Hahaha..🙂

    Dibanyak tempat, termasuk RS di Indonesia sudah mulai jelas kok dgn bahasanya “DILARANG MEROKOK”.

  23. Iklan Gratis says:

    heheh .. itu namanya melarang secara halus mbak ..
    harusnya sih larangan itu bersifat tegas, lha wong tegas aja belum tentu dipatuhi kok, apalagi kl seperti itu ya ?!

    Iklan Gratis

  24. dyah suminar says:

    waaah…piye to kuwi….
    sudah jelas tidak sehat kok malah masih pakai rikuh…
    Oalaah…itulah bangsa kita mbak…sering tidak tegas,tidak jelas…

  25. Tigis says:

    hehe pas baca yg pertama gue mikir ini apa krn pengen menjaga sikap tenggang rasa sama para perokok jd dialusin. Tp pas baca yg kedua kyknya bukan krn pengen alus, tp krn ini pesen sponsor dr dinas kebersihan rumah sakit. Sebaiknya jgn ngrokok rek biar awake dewek ga repot ngurusi sampahe pean:mrgreen:

  26. dameydra says:

    salam kenal dan salam hangat buat mbak indira semoga kita bisa saling bersilaturahmi…😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s