Kebetulan saat long weekends Agustus kemarin semua keluarga kami berkumpul di Bali (saya, adik, kakak dan juga istrinya). Jadilah rumah mungil kami yang biasanya sepi, berubah jadi ramai.

Kami berencana untuk melihat sunrise di pantai Semawang (Sanur) yang hanya berjarak kurang lebih 15-20 menit berkendara dari rumah kami di daerah Renon. Rencananya selepas subuh kami akan berangkat, tapi apa daya selepas shalat subuh malah pada melanjutkan tidurnya. Meskipun jadi juga berangkat ke pantai, kami ketinggalan sunrise yang pastinya bakal bagus banget.

Suasana di pantai pagi itu cukup sepi, dan diputuskan untuk naik kano saja. Saya tidak ingat lagi kapan terakhir kali bermain kano di pantai Sanur dan sekitarnya. Satu hal yang saya ingat, waktu itu harganya masih Rp 5,000 sepuasnya kalau sedang tidak ramai dan untuk satu jam jika sedang ramai. Akhirnya kami mendapatkan penyewaan kano yang sudah buka, dan harga sewanya sudah naik 100% menjadi Ro 10,000 sepuasnya (karena sedang sepi). Kami hanya menyewa tiga kano meskipun perginya berempat. Apa alasannya? tentu saja harus ada satu orang yang memegang kamera dan mengabadikan kegiatan kami…hehehe…tiada jalan-jalan tanpa foto-foto tentunya ๐Ÿ˜€ . Yang kebagian pegang kamera shift pertama adalah Sandi, si bungsu.

Dengan semangat 2009 (kalau 45 ketuaan yah ๐Ÿ˜€ ), kami bertiga mendorong kano ke air dan mulai mendayung. Cuaca pagi yang cerah ditambah hembusan angin pantai yang segar membuat acara mendayung kano ini terasa sangat menyenangkan dan membuat saya rileks. Tapi karena sudah lama tidak mendayung, tangan terasa cukup pegal. Tapi kalau capek mendayung, kita bisa membiarkan saya kano mengapung tanpa di dayung, dan nikmati indahnya pagi di atas kano.

Kalau anda penggemar water sport activities yang murah meriah, naik kano adalah pilihan yang tepat. Ingin lebih seru lagi? ajak teman atau saudara anda untuk berlomba balap kano, pasti seru abis. Penyewaan kano ini bisa ditemui di pantai-pantai di daerah Sanur. Ini dia foto-fotonya:

Semawang 1

Semawang 2

Gaya di tengah pantai

Pose ahhhhh

Just Me & My Sistah

Semawang 3

Advertisements

About Indira Sari Paputungan

Kuhabiskan masa kecil hingga dewasa di Bali, the Island of Paradise....hidup dengan mengikuti alir yang ditentukan yang Maha Kuasa...what I want is just TO BE HAPPY!

45 responses »

  1. zfly says:

    Keliatannya asik nih “ngano”. Oiya, 1nd1r4 bisa ngayuh sampan juga ya? Multi talent nih.. Kapan belajarnya In? Hehe…

    –> emang enak bang ๐Ÿ™‚ …. hihihi…multi talents yah ini namanya ๐Ÿ˜€

  2. shalimow says:

    maaf lahir batin juga ya indira, thanks
    wowowo asyik juga ya naik kano, pingin nyoba juga
    good posting nich

    –> sama2 mas ๐Ÿ™‚ … ayo naik kano, murah meriah

  3. anny says:

    Berbahagialah dirimu Iin dengan karunia jalan jalan yang dimudahkan he..he….gak di Aussie gak di Bali seru dan indah ya ๐Ÿ™‚
    Sekalian Mohon Maaf Lahir Bathin ya In, salam buat mama

    –> alhamdulillah banget teh ๐Ÿ™‚

  4. karangsati says:

    hmn jadi kangen ama bali nih. dah lama nggak ke sana…

    –> ayoo ke Baliii lagiiii ๐Ÿ˜‰

  5. Iklan Gratis says:

    wuih. indah dan menyenangkan sekali, sunrisenya indah banget. bali memang tempat yang indah ya.
    pasti seru dan menyenangkan sekali jalan-jalan bersama keluarga. hmmmm… jadi kepengen.
    salam sukses selalu ya..
    Iklan Gratis

    –> ALhamdulillah indah dan senang bisa kesana bersama keluarga ๐Ÿ™‚

  6. adams says:

    pemandangane cakep ya…

    –> secakep yg punya blog…kekeekk ๐Ÿ˜€

  7. Eko Madjid says:

    Saya sekelurga mengucapkan :
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
    Taqobalallohu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum
    Mohon maaf lahir dan bathin

    Katanya mo mampir ke Sudirman. Kapan…?

    –> sudah mampir kannn??? ๐Ÿ˜€

  8. Eko Madjid says:

    SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1430 H.
    Mohon maaf lahir dan batin.
    Taqabbalallohu minna wa minkum. Kullu am wa antum bikhairin.

    Selamat menempuh hidup baru…
    Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah….
    Amiiinnn…

    –> sama2, makasi ๐Ÿ™‚

  9. Eru says:

    Foto yang terakhir keren,

    BTW 2 taun di Bali ga pernah nyoba kano sekalipun.. kapan2 coba ah ๐Ÿ˜›

    –> makasi ๐Ÿ™‚ , kamu keterlaluan…kemana aja 2 tahun ini?

  10. galih says:

    kenapa ya palembang nggak ada pantai kayak gituan!
    wekekekeke

    –> ada kali, cuma belum ketauan ajah ๐Ÿ˜€

  11. linduaji says:

    nabung…nabung…nabung…
    biar bisa ke bali.
    dari dulu bisanya cuma ke(m)bali ๐Ÿ™‚

    –> hehehe…ayo ke Baliiii ๐Ÿ˜€

  12. Baru balok dari pamtai juga nih mbak ๐Ÿ˜‰
    seru memang namanya maen2 di pantai.
    tambah seru lagi kalo keluarga lg ngumpul gituh ๐Ÿ˜‰
    rame jadinya!

    –> ke pantai mana, ka? tulis dunk liputannya ๐Ÿ™‚

  13. syelviapoe3 says:

    Foto yang kelima…sangat menarik… ๐Ÿ™‚

    –> makasi mbak, itu favorit saya juga ๐Ÿ™‚

  14. uni says:

    kak, kapan2 ajak uni ke pantai sanur ya… *ngarep mode on*

    –> ayo dong ke bali uni, baru nanti saya ajak ๐Ÿ˜€

  15. nh18 says:

    Foto terakhir itu …
    sunset atau sunrise Ind …

    Keren sangat … !!!

    Salam saya

    –> sunrise om semuanya ๐Ÿ™‚

  16. wuihhhh seru abis tuh sepretinya liburannya… oleh2nya mana?!?!? salam kenal yah ๐Ÿ™‚

  17. nino says:

    Bali emang selalu menyediakan keindahan..
    Kalo aku ksana lgi, jd tour guide ku ya!

  18. Aribicara says:

    Emang ga dingin Jeng ? ๐Ÿ˜€
    *Ngeliat gambar2nya jadi pengin ๐Ÿ˜€

    Salam ๐Ÿ™‚

  19. zipoer7 says:

    Salam Takzim
    Wuih bisa berperahu nih enak dong, apalagi dengan keluarga, jadi penyakit hati iri muncul deh, sukses ya sahabat
    Salam Takzim Batavusqu

  20. kolojengking says:

    Saya jadi ingat waktu main kano dulu, pas sempet piknik ke sana… Kapan ya saya ke sana lagi??? he.he

    Rasanya enak hidup di pulau dewata, di mana-mana ada keindahan yang sudah diakui dunia….

    Salam kenal, ๐Ÿ™‚

  21. w3nd says:

    jaaahh..jalan jalan teruss..
    sunsetna keyeen iin… ๐Ÿ™‚

  22. Tigis says:

    koq foto2x ce2x bulenya ga ada In. Bukannya di pantai sana banyak ce2x bule yah :mrgreen:

    btw, aku dataaaaaaaaannnnnnnnngggggggggg………… :mrgreen:

  23. JT says:

    betul2 indah buangets tu bali. kapan ye bisa joging ke sana… ajak2 dooong

  24. geRrilyawan says:

    wah saya takut air kaya kucing…..maen kesana pasti mubazir ๐Ÿ˜€
    baru bisa mampir untuk mengucap maaf lahir batin.

  25. ardianzzz says:

    waw.. asik sekali…
    saya pernah ke bali pas smp kelas 2 heheh dah lama bgt..
    tanpa kamera dan foto2… ๐Ÿ˜ฆ
    kenangannya hanyalah kaos usang dengan gambar pemandangan desa ubud…
    yeh.. tp aku gak akan lupa dengan rupa bali, & suatu saat nanti aku pasti kemBali
    hehehe

  26. welly says:

    Foto terakhir saya suka sekali. Semoga suatu saat saya bisa berkunjung kesana untuk ikut mengabadikannya.

  27. tengkuputeh says:

    harga sewanya pasti naik mas, kena laju inflasi ๐Ÿ˜€

  28. nurrahman18 says:

    wah fotonya mantap betul, ijin copy yah buat koleksi pribadi ๐Ÿ˜€

    –> silahkan di copy ๐Ÿ™‚

  29. indra1082 says:

    belum pernah nyoba nih ngano.. ๐Ÿ˜€

  30. semangat semangat ya jeung In………
    salam hangat selalu

  31. Hedi says:

    Keliatannya asyik, cuma ada yang disayangkan …, ane kagak diajak euy ๐Ÿ˜†

  32. Pemandangan yang indah Ind…

  33. javanese says:

    berkunjung…..
    jadi pengen ke Bali nih…

  34. komuter says:

    kalau tidak salah lokasinya di sekitar pantai hotel hyatt yah ??
    karena saya pernah jadi anak pantai di sana….
    waktu itu sewa kanu cuma seribu rupiah dan dapat teh botol dingin. tahun 90-an

  35. Didienยฎ says:

    Lama tak berkunjung kesini..pakabar mbak indira???
    sepertinya blog ini mulai tidak terawat, sayang sekali padahal byk informasi yg bisa di ambil dari sini..
    ayo semngat apdettttttt mbak…

    salam, ^_^

  36. hey jeung In……
    semangatnya mana?
    salam hangat selalu

  37. tuxlin says:

    hahaha.. ane jadi pengen ikutan,wkwkwkw.. salam kenal… saya tukang ronda,hehehehehe

  38. Ayam Cinta says:

    dirimu kemana sis….
    ko ikut2an ngilang….

    busy banget yaks?
    apa jangan2 udah merit lagi?
    hohohoho

  39. foto yg pertama paling asyik ya Mbak.
    memang keindahan bali tdk di ragukan dgn kian banyaknya wisatawan dlm dan luar negeri berkunjung kesana.
    Kalau ke bali saya juga biasanya menginap di sanur,karena gratis….he……….he…….
    salam.

  40. Nug says:

    Gee… so cool… Love to see the last pic.. ๐Ÿ™‚

  41. pujokesuma says:

    waa….foto2 ya keren2 yaa….

  42. Tigis says:

    wah belon pernah gue naek kano. Gue pikir tdnya sepeda air yg tinggal genjot hehe. Kalo kano agak ngeri jg ya, gue ga bisa berenang euy :mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s