Kali ini saya posting wisata kuliner murah meriah di Bandung. Lokasinya masih di seputaran BIP…masih satu pelataran dengan Bakso Mantep Belakang BIP di postingan sebelumnya. Ceritanya sehabis makan bakso yang kurang memuaskan, mata saya masih lirak lirik jajanan lain untuk menghilangkan kesal (alasan aja, padahal memang perutnya melar :mrgreen: ). Walaupun hujan sudah mulai turun rintik-rintik, mata yang terlatih untuk mendeteksi penjual makanan ini menjatuhkan padangan pada mamang penjual ROTI CUBIT. Apa sih roti cubit? apa kalau dimakan berasa dicubit-cubit? atau harganya mencubit dompet?😀 hehehe…tentu saja tidak. Sebenarnya roti cubit ini adalah kue pukis ukuran mini dengan bentuk beraneka ragam. Ada bentuk cecak, buaya, bunga, oval, dsb tergantung cetakannya. Disebut roti cubit karena saat mengangkat roti ini dari cetakan, si mamang penjual menggunakan sejenis tusukan…jadi rotinya seperti dicubit😀 . Ada yang dijual polos, dan ada yang dijual dengan toping meses. Kata beberapa mbak-mbak yang ngantre beli, mereka sudah langganan roti cubit ama si mamang sejak SD….wahhh si mamang awet muda juga yah. Banyak yang memesan roti cubit dengan atasan setengah matang, katanya enak buat dicolek…ada-ada ajah😛 . Soal harga jangan khawatir, sebiji roti cubit dihargai Rp 500…sangat terjangkau kan. Tapi tentunya kalau selera dan porsi makan anda seperti saya, maka satu tidaklah cukup:mrgreen: . Lalu berapa, in? tidak perlulah aib makan saya dibuka untuk seluruh Indonesia…cukup suami saja yang tahu…wkwkkww…😀 . Selamat mencoba sobat!

Roti Cubit Aneka Bentuk

Mamang penjual roti cubit

About 1nd1r4

Kuhabiskan masa kecil hingga dewasa di Bali, the Island of Paradise....hidup dengan mengikuti alir yang ditentukan yang Maha Kuasa...what I want is just TO BE HAPPY!

36 responses »

  1. ikkyu_san says:

    ngiler…
    yang gituan ngga ada di Jepang soalnya

    hmmm kenapa namanya bukan roti colek ya?😀

    EM

    –> soalnya aslinya sih ga bisa dicolek mbak, cuma banyak yg suka request biar atasnya 1/2 matang jadi bisa dicolek🙂

  2. anna says:

    hm..kalo ngliat loyangnya, dan warna adonannya.. kayak kue pukis ya? yg sering dijual di depan supermarket gitu.

    hampir sama gak??🙂

    –> kannn udah ditulis say…kalau ini sejenis roti pukiss😀

  3. 1121 says:

    Aku kira abis makan roti itu terasa dicubit, ternyata bukan yach

    –> hehehe….malah rasanya pingin nambah:mrgreen:

  4. Huang says:

    namanya lucu, karena cara dia ambil dengan cara pakai sumpit begitu kan mbak.

    cuma mbak in, hati-hati ya jajan sembarangan di jalan. setahu aku bahan yang dia pakai itu ada campuran zat pewarna yang ga layak dikonsumsi.

    *pernah nonton di investigasi🙂

    –> makasi sarannya om huang…makanan ini ga pake pewarna kok..mamangnya udah diinterograsi sebelum beli….wkwkwkwk😀

  5. HumorBendol says:

    Kalo liat senyumnya mbak Indira, pasti habis 5 kan?
    hehe….
    Bentuknya juga kecil. Jadi wajar aja kalo dah maem 5 biji

    –> ihhh nuduhhh dehhh….kok dikit cuma lima? wkwkwwk:mrgreen:

  6. hedi says:

    hehehehe aku tau istri ku makan berapa banyak😆

    –> jangan membuka rahasia istri sendiri di depan publik….

  7. sauskecap says:

    wah saya belum nyobain roti cubit

    –> mangga dicoba dulu…seperti kue pukis kok say😛

  8. anny says:

    Aha…Iin Suka juga ya Roti cubit? aku suka banget roti ini dimakan setengah mateng In, waktu SD tiap hari jajan roti ini😀

    –> karena aku pada dasarnya suka kue pukis, jadi suka juga roti cubit teh…..🙂

  9. edratna says:

    Itu kue kesukaanku…dimakan pas anget-anget….
    Biasanya dekat si Mang yang jual kue ini ada juga kue sejenis, yang dibuat dari kelapa, tepung dan garam…apa ya namanya…saya juga suka kue ini, dan di Bandung kok rasanya terasa lebih enak.

    –> ternyata saya ada temannya😀 … kapan2 makan roti cubit bareng ya bu….awug barangkali bu?

  10. roti cubit sekarang bisa dimodernisasi dgn taburan cokelat diatasnya, kalau dulu bunda jajan kue ini disekolah, atasnya polos gak pakai cokelat.
    sampai sekarang juga masih suka, tapi sudah jarang yg jualannya.
    salam.

  11. blogdotblog says:

    kue cubit2 an
    heheheh
    nice info indira

  12. shalimow says:

    uenak ya indira, aku juga pernah makan ginian.
    mantabbbbbs
    tx ya

  13. Lucatoni says:

    Roti cubit
    nice info indi
    thanks, for all

  14. darahbiroe says:

    wakwkakwa lucu juga yaw namanya, apa rotina kalau dimaem isa mencubit gitu heheh

    berkunjung di pagi hari

  15. uni says:

    zemangat siang ibu guru cantik ^_^
    hehe, iya roti cubit… makananku waktu sd, dah lama bgt ga beli😀

  16. didtav says:

    saya jangan dicubit

  17. avokadojuice says:

    mksa tu dnamain roti cubit hihihi…
    si mamang genit nyubit2 roti haha
    syg nya Q g tll ska kue pukis…jd mkir2 mw cb roti cubit
    hehe

  18. wah, lama gak kemari neh ….
    jalan-jalan di BIP memang mengasikkan ….
    Saya baru tau klo bs mesen 1/2 matang gt … memang enak ya ?!?😀
    wah, klo mbak indi, sptnya bisa habis 100 biji tuch … wkakakaka

  19. wi3nd says:

    tipa min99u klu pulan9 kebo9or pasti beli inih ind,dimakan an9et2 enak..

    tapi pernah kakak bikin sendiri lebih nyuusss hehe

  20. hersu says:

    ini saingannya roti sobek yah…
    –> beda karakter dan bahan pak…jdi kayanya ga saingan deh😀

  21. pathetic says:

    kok aku ngerasa si emang penjualnya mirip ahmad albar ya?
    teteh kapan atuh maen ke samoja?😀

    –> lah ketauan deh ga ngecek blog, udah main dan comment kok🙂 … ahmad albar kalau ga mandi seminggu yah😆

  22. Rafi says:

    Halah….ini postingan ngabibita pisan euy….:)

  23. nh18 says:

    Ini jajanan kesengan anak saya Ind …
    hehehe

  24. bocahbancar says:

    Wowww,, Sekitaran BIP ya Mbak…lha saya kok belum pernah beli sampe sekarang hohohooho
    Enak ya..?????

  25. mikekono says:

    roti cubit…..
    tak enak dimakan sedikit,
    indria gak mungkin dicubit
    takut ada yang menggigit….
    hehe🙂
    just kidding sista

  26. syelviapoe3 says:

    Widewwwwwwwwww
    enaknya…
    yummy..yummy…😀

    –> hehhe…roti murmer…murah meriah😀

  27. Eru says:

    Bertahun-tahun di bandung dana makan ne roti kok baru tau kalo ini namanya roti cubit😀

  28. Sari Ajah says:

    sari juga pernah ngerasaiiiiiin
    enakenakenak :mupeng:

  29. In, gue baca ini tengah malam…
    Lapaaaar tauuuuuuuuuuu😛
    pengeeeen

  30. Nug says:

    Rasanya sepertinya enak tuh.. Tapi saya kasian banget tuh sama penjualnya (sambil liat foto penjual rotinya)… Habis dicubitin sama Indira…:mrgreen:

  31. Marthen says:

    wah,enak banget kelihatannya..apalagi roti cubit tuh..

    bisa gak yah di kirim paket lewat jasa pengiriman yah..???

    soalnya klo di manado gak ada tuh kayak gitu……heheeehe

    oh iya,,,,mampir donk ke blog ku klo ada kesempatan…thx b4

  32. Bintang says:

    wah, ini postingannya kok kuliner melulu ya??? Bikin tambah ngiler aja nih…. Kalo gitu ntar pulang kerja beli roti pukis ah, buat mengobati rasa pengen…..he..he..he..

    –> hehhe….info aja mas😀

  33. WADUH ENAK TUH..SAYA SUKA BISA BERBAGI ARTIKEL GA MASALAH KULINER….

    KULINER

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s