Pertama kali tiba di Bandung suami saya sudah mengumbar cerita betapa almarhumah mama mertua sangat menggemari roti bebas pengawet yang dijual di Jl. Oto Iskandardinata (Otista) Bandung. Baru sekitar 2 minggu yang lalu saya berkesempatan mencicipinya dan ternyata tidak salah alm.mama menyukainya :) . Selain harganya yang cukup terjangkau, rasanya juga enak. Roti ini tidak terlihat mengembang namun bila digigit ternyata ‘kempes’ seperti roti yang kebanyakan dijual. Teksturnya lembut, tapi padat…jadi sepotong tipis saja sudah cukup mengenyangkan tapi tidak membuat eneg. Satu roti seukuran 2 telapak tangan Indira (hahaha…ukuran yang nggak jelas :mrgreen: ) dibandrol dengan harga Rp 7,000 saja, jauh lebih murah dari roti yang dijual keliling kompleks (untuk ukuran yang sama). Suka ukurang yang lebih kecil? ada juga roti satuan dengan berbagai rasa seperti keju, coklat, sosis, kacang dan pisang coklat dengan harga Rp 2,700. Nahhh…kemarin saya berkesempatan mencicipi roti sosisnya dan merasa bahwa “INI BARU ROTI SOSIS” :D . Mengapa demikian? karena sosisnnya bukan hanya asesoris biar terlihat ada sosisnya, sebuah sosis utuh bisa ditemukan dalam roti ini…nyam…nyam…nikmat sekali :) .

Mungkin buat sebagian orang kemasan roti SIDODADI ini terlalu biasa. Warnanya putih dan tidak transparan seperti kebanyakan kemasan roti. O ya, ada satu lagi yang unik dari kemasannya…ada pesan layanan masyarakat yang isinya:

“JADILAH PESERTA KB LESTARI”

“BUANGLAH SAMPAH PADA TEMPATNYA”

Buat para penggemar roti, silahkan mencoba roti SIDODADI yang bisa dibeli di Jl Otista 255, Bandung. Harga dan terjangkau dan bebas bahan pengawet. O ya…cicik pemilik toko ini juga baik dan ramah. Target saya berikutnya ada mencicipi roti 5 rasa yang setiap kali mau beli pasti sudah habis terjual :D . Selamat Mencoba! :razz:

NB:

Ini bukan postingan promosi, dan review positif ini juga tidak dipengaruhi 2 potong roti sosis yang diberikan cuma-cuma (alias gratis) oleh cicik pemilik toko :mrgreen:

About 1nd1r4

Kuhabiskan masa kecil hingga dewasa di Bali, the Island of Paradise....hidup dengan mengikuti alir yang ditentukan yang Maha Kuasa...what I want is just TO BE HAPPY!

70 responses »

  1. hedi says:

    top markotop dahhhhhhh, ampe istriku tercinta ini ketagihan pingin mencoba semua rasa “alasannya yg makan 2 org, ama yg didalam perut” :lol:

    –> perhatian para pembaca…..suamiku juga makan tak kalah banyak :D

  2. anna says:

    wah..tangannya siapa itu..cocok jadi hand model,, hehe

    –> tangan si pemakan roti ituh :D

  3. Bung Eko says:

    Waduh, kayanya enak itu. Apalagi dibubuhi pesan layanan masyarakat segala. :D Tar deh kalo pas main ke Bandung mampir ke sana dan bilang, “Saya tahu dari mbak yg punya blog https://1nd1r4.wordpress.com lho, Cik… ” :p

    –> hehehe…pasti berharap dikasi roti sosis gratisss yaaaa :mrgreen:

  4. masih ada yah yang jual roti sosis dengan sosis utuh begitu… :D

    –> masihhhh…coba jaa kesana :)

  5. benar sekali Mbak , roti SIDODADI ini memang nikmat dan bebas pengawet, kalau ke bandung ke rumah kakak atau keponakan, kami juga selalu beli roti ini.
    salam.

    –> ternyata kita sama2 penggemar ya bunda :)

  6. d-Gadget™ says:

    nyam-nyam-nyam…enak nih roti di bekel ke kantor hehehe

    –> emang enakkkk :)

  7. Didien® says:

    oooo..ada yah roti yg enak tanpa pengawet di Jl. Otista? payah nih saya, udh lama di Bdg tp g tau tempat roti enak hehehe..maklum bukan penggemar roti, saya cukup penikmat bala-bala saja…hehehe

    salam, ^_^

    –> pasti suka deh meskipun bukan penggemar roti, beli yg kecil ajah…enak kok :D

  8. Caride™ says:

    besok habis lari di tegallega lgsg meluncur ke otita lagi deh..mo borong roti 5 rasa , biar mbak indira ga kebagian lagi hehehehe..
    maaf ya mbak, rotinya selalu aku borong terus :mrgreen:

    –> hahahah….aku datang lebih pagi lagi dan kuborong abissss :D

  9. lina says:

    bagus bgt infonya, perlu dicoba nih.emang suka makan roti ni

    numpang promo mbak….
    tips cinta dan kecantikan di http://www.cantiknyacinta.co.cc

    –> silahkan dicoba…..promo juga dipersilahkan :)

  10. marshmallow says:

    supaya aku bisa ikut merasakan dan percaya betapa enak serta sehatnya roti ini, bagaimana kalau kamu kirimkan barang dua-tiga bungkus buatku, in? *ngarep*

    nah, ada juga roti yang laris dan segar di pematang siantar, sekitar 3 jam sih berkendaraan dari medan. tapi kupikir kenapa segar adalah karena saking larisnya, maka rotinya baru terus. abis yang beli ngantri! dan kenapa laris? ya, karena segar.

    jadi kupikir kesegaran dan kelarisan itu berada dalam satu lingkaran setan (vicious cycle). duh, diterjemahkan kok jadi kesannya nyeremin, ya?

    –> uni…udah minta kirim ga tanggung2 2-3 bungkus pula…wkwkwk…jangan nyaingin aku lah :mrgreen:
    ga usah diterjemahin uni…memang jadi seremm …hehehe

  11. achoey says:

    sepertinya rotinya enak dan menyehatkan
    uh jadi laper :)

    –> alhamdulillah enak kang :)

  12. jemiro says:

    wah, lama saya tidak berkunjung kemari :D hehe
    btw kayanya enak untuk hunting makanan :D kapan-kapan kalau ke bandung, mampir ah :D

    –> mang dah pernah kemari? :) silahkan mampirr…psti ga kecewa

  13. sauskecap says:

    wah saya belum coba tuh… kayanya harus dicoba mumpung masih di bandung

    –> ayoooo dicobaaaa :)

  14. jadi kepege jeung
    p cabar
    salam hangat dari blue

  15. anny says:

    Belum pernah coba In, keknya lezat uyyy :D
    kemarin aku ke Bdg pas Reuni SMP, Iin aku sms gak nyampe ya? padahal aku ke Bumi Harapan berharap kita ketemuan disana

  16. nama rotinya kaya nama jalan di surabaya
    jl. sidodadi
    salaam kenal freenn

  17. nh18 says:

    Yang jelas saya tertarik sekali dengan tulisan di plastik pembungkusnya …
    “Toko Roti dan Kuweh2″
    ini ta cik sekali kesannya …

    Salam saya Ind

  18. blogdotblog says:

    uenaxxx kayaknya mantabbb

  19. shalimow says:

    apa kabar indira
    posting makanan terus nich
    enak ya kayaknya roti
    makaci

  20. Lucatoni says:

    roti sidodadi memang uebnaaxaxaxaxaxa
    makaci

  21. wi3nd says:

    okeeeehh..nanti klu ke bandun9 aku cubain..

  22. aku belum pernah ngrasain tapi di liat dari fotonya sih mantap kayaknya… jadi ngiler:)

  23. Eru says:

    ngakak liat pesan masyakaratnya..

    untung bukan “makan roti bisa mengakibatkan impotensi dan gangguan blablabla.. ” itu

  24. Darin says:

    saya mendadak laper ya :D

  25. tyan's says:

    tampilannya seperti jaman dulu…,

  26. Sumpriiiit!

    Makin lapeeeeeeeer ajah

    Enaknya yg dapat grati sroti sosis ;)
    bagiiiiiiiiiiiiiiii ^_^

  27. antown says:

    jujur ini lidah sudah tak tahan penasaran pingin tahu rasanya

  28. aisyah muna says:

    wuaaaaaaahhhh….
    pas laper-lapernya baca nih artikel…ampyuuunn..
    jadi pengen nyicip nih roti saat kebandung nanti….
    masuk daftar kulinerku kayaknya nih….hehehehe
    ^___^

  29. komuter says:

    yang makan tiga orang yah…. karena yang satunya sedang berbadan dua…….

  30. Salam super-
    Salam hangat dari pulau Bali-
    kelihatannya enak……..

  31. andipeace says:

    hehehe menag roti selalu menyehatkan..
    dari kecil sampai sekarang saya suka roti :D

    salam adem ayem

  32. Mas Ben says:

    Oke, siap meluncur ke Bandung :)

    Salam bentoelisan
    Mas Ben

  33. Link Lung says:

    salam kenal non
    kemana aja nich

  34. Huang says:

    bungkusnya klasik ya.

  35. peri01 says:

    ehm enak kayanya
    baru dibandung aja yah

  36. Huang says:

    siang mbak indi :D

  37. zon says:

    nak banged rotinya keknya tu :D

    .

  38. syelviapoe3 says:

    Waiiii
    jadi pengin nih, mbak…
    Kelihatannya lezat, ya..

  39. Emy says:

    mbak,,,
    rasa nya gmn??
    ttp rasa rotikan???
    jadi pengen makan,,, *ngiler dot com*

  40. semangat lagi jeung
    salam hangat dari blue

  41. edda says:

    Bagi2 donk mbak :D

  42. Abu Ghalib says:

    jujur sy belum pernah ngerasain
    pengen bgt

    btw apa hubungannya roti ama peserta KB lestari ya? :)

  43. ichanx says:

    baru tau ada roti ini…. tapi males ke otista… macet :D

  44. ALRIS says:

    Dulu sering ke Bandung tapi gak tau roti enak ini. Pesan layanannya oke punya. Gak sembarang pengusaha bersifat begini : bikin iklan layanan masyarakat gratis.

  45. zipoer7 says:

    Salam Takzim
    Sahabat mohon maap mau ngajak ikutan Earth Hour nanti malam, ikutan yuk kesini
    Terima kasih
    Salam Takzim Batavusqu

  46. Irra Zulia says:

    Whaa…aku jadi pengen ne mbak apalagi roti sosisnya..hmm nyam-nyam pasti wenak tenan ya mbak hehe. Salam kenal mbak..mampir ketempatku ya

  47. alrisblog says:

    Iklan layanan masyarakat yang ikhlas, tanpa pamrih.
    Semalam udah komeng kok gak muncul ya?

  48. anny says:

    teu acan apdet in? :)

  49. nh18 says:

    Just Drop by …
    And Say …

    Apa Khabar Indi …??
    Sehat-sehat kah ???

    I hope Indi sekeluarga sehat dan bahagia selalu …

    Salam saya

  50. agil says:

    hai, salam kenal y!!!

    tukeran link yuk….

  51. BlogCamp says:

    Roti memang enak dan bisa sebagai makanan cadangan kalau nasi nggak ada he he he.
    Gimana kabar nduk ? Sehat2,sejahtera dan bahagia selalu, demikian doa dan harapan saya.
    Salam hangat dari Surabaya

  52. Catra says:

    halo mbak, indira. sejak merit udah sibuk ya, salam ya buat suami mbak.
    bdw, kita satu kota lho mbak. Bandung, yang memiliki jalan terjelek se Indonesia.

    hehehe :mrgreen:

  53. anto says:

    jadikan makanan sbg obatmu… (kutipan)
    roti bebas pengawet setidakx memenuhi nsyarat kutipan itu..

  54. anto says:

    kalau di semrang ada ga????

  55. wow.. mbak, baca postingan roti-nya detik ini juga air liur ku menetes neh (jorok n mupeng roti dot com ;p) hehe

    tapi coz aku tinggal dijakarta jarang kebandung, gimana rasain roti itu ya? temenku yg tinggal dibandung mau ga ya dititipin roti ini kalo ke jkt?? (hehe ngarep mode on)

    salam kenal mba.. ^_^

  56. zipoer7 says:

    Salam Takzim
    Mohon izin menyampaikan Award dirumah dijemput ya terima kasih
    Salam Takzim Batavusqu

  57. Bintang says:

    Wah… nyam, sepertinya enak, tapi belinya harus di Bandung ya? Kalo di Jakarta atau Cikarang ada cabangnya ga ya??? Soalnya jarang ke Bandung je… Tapi pengen…. (mupeng mode on) ha..ha…ha…

  58. warm says:

    ahh kenapa jadi baca postingan ini

    jadi ngiler nih
    hayuk tanggung jawab
    kirimin saya roti uenak itu :lol:

    –> tolong dilap dulu ilernya…wkwkwk…silahkan ke Bandung nanti saya traktir :D

  59. plentiswae says:

    Iklan rotinya uniiik :)

  60. menterimasak says:

    memang asyik banget tempat roti ini….

  61. vera says:

    rotiya dijain enak dan maknyus. Roti tanpa obat dan pengawet. Mbak…kalo mau 5rasa harus tlp dulu pagi’ biar siang bisa dipisahin.

  62. Jack says:

    yah tapi sayang ternyata dia juga nyediain roti isi babi.. Jd yg muslim gak bisa beli roti disitu… gw jg baru tau malah dah terlanjur beli sebelas biji dan baru mkn stngh potong eh temen dtg ngasih tau. gw jg coba telp ketoko nanyain roti isi babi masih ada gak trus dijawab dah abiss… berarti emg bener d dia bikin rotinya barengan bikin roti isi babi… kalo sosisnya….?

  63. permana says:

    roti kesukaan ku sejak tahun 1970

  64. Vera says:

    Kasih info….roti sidodadi itu halal mba.

  65. Vera says:

    Jadi ga ada roti babinya…hanya jual roti baso sapi, ayam, smoked beef sapi, corned.

  66. Vera says:

    Saya juga pelanggan tetap disidodadi dan emang ga ada roti babi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s