Ahhh…lama banget ga nge-blog. Kangen sebenarnya tapi urusan rumah tangga, anak dan kerjaan jadi alasan buat bilang “ga sempat” menulis. Padahal update status FB jalan terus, twitter-an eksis banget….hehehe…1001 alasan selalu bisa diciptakan untuk “tidak melakukan” sesuatu yang sebenarnya baik buat kita. Anyway…kali ini saya mau cerita soal kesehatan. Bukan tips menjaga tubuh tetap langsing seperti saya #gubraksss!!! pingsan se-blogsphere# 😀 tapi mengingatkan kita semua betapa sehat itu indah dan pentingnya menjaga kesehatan.

Suami saya sebulan terakhir ini sedang diberi ujian kesehatan oleh Allah. Bukan hanya disentil tapi dijewer keras. Waktu mudanya….#berarti sekarang dah tuwir dunk# suami saya punya pola hidup yang semau gue. Makan masakan padang dini hari hampir setiap hari, merokok, kurang tidur dan aktifitas pekerjaan yang menguras otak dan tenaga. Kalau saya ingatkan agar berhenti merokok, makan sehat dan olahraga #dulu ya sebelum sakit nih# jawabannya “masih ada obat kalau sakit”. Akhirnya saudara-saudara! bulan lalu sepulang perjalanan luar kota selama 1 minggu ke Batam, Karimun dan Pekanbaru….dia tepar. Kakinya bengkak dan nyaris ga bisa buat dipakai jalan. Saya tanya nih “makan apa selama di luar kota?”……jawabnya “nggak makan yang pantangan kok, makan biasa aja, capcay….ga makan kacang atau tempe/tahu”. Baiklah…akhirnya kami memutuskan untuk periksa ke RS dan hasilnya kolesterol normal, tekanan darah normal, asam urat 9.8%. Nahhh….yang terakhir tuh yg bikin si babe tak berdaya. Batas maksimalnya 7%…ehhhh dia malah 9.8%. Kalau ujian mah bagus tuh nilai makin tinggi😀. Setelah tau penyakitnya, disiplinlah abangku sayang ini makan serba rebus dan kukus, menghindari gorengan dan kacang-kacangan, bayam dan kangkung. Tapiiiii….ngasi tau orang tua itu lebih sulit dari ngasi tau anak-anak. Sehat sedikit donggg…..makan mie goreng ama gorengan diaaaa….akhirnya??? kambuh lageeeee. Belakangan akhirnya babe ngaku juga kalau di Karimun dan Pekanbaru makan CUMI, KANGKUNG plus KACANG. Jiahhh…mantapsss..!!!!!!

10 – 15 tahun yg lalu saat usia masih 20 – 30an barangkali belum terasa, tapi begitu si 4 mendekati….baru deh tu penyakit pada muncul. Karena itu teman-teman, sejak mudalah kita ciptakan pola hidup sehat, makan sehat, berolahraga dan selalu berpikir positif. Sakit itu selain ga enak, menghambat aktifitas…mahalll pulaaaaa. Saya sempat menggoda suami “Masa istrinya masih muda dan gesit gini suaminya jalan dah minta dituntun. Tar pas jalan-jalan ada yang tanya, ngantar bapaknya teh?” wkwkwkwk…….Saya kudu cerewet karena si babe selalu merasa masih usia 20 tahun aje….hehehehe.

Sehat itu indah temans…..🙂

About 1nd1r4

Kuhabiskan masa kecil hingga dewasa di Bali, the Island of Paradise....hidup dengan mengikuti alir yang ditentukan yang Maha Kuasa...what I want is just TO BE HAPPY!

13 responses »

  1. Pakde Cholik says:

    Kita baru merasakan nikmatnya sehat ketika sedfang sehat.
    Setuju nduk, jaga kesehatan, atur pola dan jenis makanan serta olahraga teratur plus berdoa tentunya.

    Salam hangat dari Surabaya

    –> makasi dah mampir lagi ke Rumah Kecil pakde🙂

  2. Romy says:

    Ayo semangat.. hehe.. Supaya g sepi lagi blognya..🙂

    –> semangatttt!!!!!

  3. apa kabar jeung…..
    duh snenag kamu masih ada semangat untuk ngeblog
    dan semangat untuk memberi artikel yang baik lagi
    semoga kamu sihat y
    salam hangat dari blue

    –> kabar baik blue…duhh seneng banget blue dah mampir lagi kesini….

  4. warm says:

    ah lama ga berkunjung kesini euy

    smoga itu si abang mau denger dan sabar ama dirimu ya:mrgreen:

  5. komuter says:

    berarti tuh penyakit beraninya di 4 ya ??
    di 2 dan 3 masih takut-takut…

    –> betul banget bro….hehehehe…😀

  6. dihas says:

    tubuh bukan robot…
    jd gunakan yg terbaik dan latihlah tubuh dengan baik…
    pesan dari hebatnya CR7 adalah karena dia senang berolahraga….🙂

    –> bener banget…CR 7 itu maksudnya Cristiano Ronaldo bukan?😀

  7. anny says:

    Iin….miss you so much hehehe gimana Kabar Daanish? aih papinya Daanish lagi sakit ya? moga cepat sembuh ya, jauh2in tuh dari kangkung, kacang dan teman2nya😀
    Kangen euy!!

  8. mew da vinci says:

    cck cck cck..
    jadi inget bapak saya yang biarpun udah berumur, kadang suka gagah-gagahan, seolah lupa kalau badannya sekarang udah gak sekuat dulu lagi..
    alhasil, satu rumah termasuk ibu saya yang dibuat cemas gara-gara bapak sakit.. haduuuh…

  9. Batavusqu says:

    Salam Takzim
    Semoga sehat terus ya bu, biar bisa menikmati tulisannya
    Salam Takzim Batavusqu

  10. Cantik Alami says:

    Benar banget pak bos, sehat itu indah dan banyak gunanya bagi kesehatan. bahkan agama menganjurkan untuk selalu menjaga kesehatan. terkadang orang lupa menjaga kesehatan karena saking sibuknya pekerjaan. sehingga tidak ada waktu untuk berolahraga, mengatur pola makan sehat, dan menjaga kebersihan lingkungan. Boleh juga nih artikel mu pak bos… Lestarikan hidup sehat agar hidup sehat dan selamat dari penyakit berbahaya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s