Hai…hai….hai….lagi-lagi ga bisa konsisten buat posting paling nggak sebulan sekali. Emak-emak rempong ini sok-sok sibuk sampai ga punya waktu buat nge-blog :D. The first post in 2018 ini tentang jalan-jalan, kali ini yang deket-deket aja deh, masih di Jawa Barat.

IMG_20180320_132910

Selasa tanggal 20 Maret kemarin tiba-tiba Abi ngajakin pergi ke Kampung Ciherang di Sumedang. Loh, hari sekolah kok bisa jalan-jalan? Kebetulan di sekolah lagi USBN dan sedang nggak dapat giliran buat ngawas, jadi bisa deh jalan-jalan, bu guru ga bolos loh yaaaa…. :D.

Aku pikir Abi ngajak kesini udah persiapan cek ricek lokasi, ancer-ancer jalan masuknya dll, taunya seperti biasa Abi main go show aje. Ga jauh sih sebenernya dari Bandung, hanya masuk ke dalam nya yang jauh….eh sama aja yah jauh jadinya….xixixixixi :D. Kampung Ciherang ini letaknya Dusun Cijambu, Desa Cijambu, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang. Wana Wisata ini dibawah pengelolaan Perum Perhutani KPH Sumedang BKPH Manglayang Timur RPH Cijambu. Jalan masuknya masih jalan desa, meskipun sebagian besar sudah diaspal tapi kalau buat kendaraan roda empat pas-pasan buat lewat.

IMG_20180320_133446

Alhamdulillah berkat abang Waze, kami sampai juga di lokasi. Kesan pertama? SEPI… :D. Pastinya sepi karena ini hari sekolah, kata mamang parkirnya, kalau weekend dan tanggal merah ramai banget tempat ini. Tapi bagus juga kami datang bukan di akhir minggu, jadi puas menikmati semua wahana tanpa harus mengantri, dan pastinya selfie sukaesih sampai teller…xixixixi. Udaranya segar banget dan pemandangannya yang serba hijau (karena banyak puun-puun) bikin rileks banget. Tiketnya masih termasuk murah, 25 ribu aja sudah termasuk semua wahana di dalamnya.

Waktu kami sampai disana, waktunya makan siang dank arena bukan akhir minggu warung yang buka tidak menyediakan makanan berat (baca: nasi dan teman-temannya) L. Jadi akhirnya kami makan mie instan dan gorengan yang kalau dihitung-hitung sudah sama dengan sepiring nasi dan lauk pauknya….xixixixiixix. Wahana pertama yang kami coba adalah perahu karet. Sedikit diluar ekspektasi, kirain bisa dipakai jalan-jalan menyusuri sepanjang sungai, taunya nggak. Ada flying fox, trus spot foto kekinian yang naik sepeda diatas tambang, kolam renang air alam dan beberapa spot foto instagrammable lainnya.

Yang aku suka adalah hutan pinusnya yang teduh dan bikin adem dan aliran sungai yang jernih banget. Namanya aja kampong Ciherang, dalam bahasa Sunda Ci itu artinya air dan herang itu artinya jernih atau terang. Tempat ini cocok banget buat wisata keluarga karena areanya luas dan udaranya asli seger buanget…nget…nget. Yang bosen sama mall atau hiruk pikuk kota bisa coba main kesini.

IMG_20180320_145056

Advertisements

About Indira Sari Paputungan

Aku adalah penjelajah bumi Allah. Menikmati dan mensyukuri semua yang Allah hadirkan ke dunia dan ke hidupku. Mencoba menjadi bermanfaat buat diri sendiri dan orang lain.

One response »

  1. syafitri says:

    wawww menarik nih, thanks reviewnya kaka 😍😁

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s